PenaRagam
Trending

Fahmi Panggil Camat dan Lurah Se-Kota Sukabumi, Ada Apa?

PenaKu.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi mengundang para camat dan lurah se-Kota Sukabumi dalam rangka pembahasan persiapan Idulfitri 1442 Hirjiah dan vaksinasi COVID-19 untuk lansia, Senin (03/5/21).

Rapat koordinasi (rakor) ini diikuti oleh Walikota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Walikota Sukabumi Andri S Hamami serta Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada.

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan rakor ini untuk menyampaikan informasi terkait antisipasi penyebaran virus corona di momen Lebaran dan mudik.

“Arahan dari presiden, menteri dan gubernur dalam rangka Idulfitri sudah disampaikan dan itulah sebabnya dikumpulkan camat dan lurah untuk transfer informasi,” ujar Fahmi.

Fahmi menambahkan, saat ini ada empat titik yang harus diwaspadai dalam aktifitas warga masyarakat.

Baca juga:

“Pertama mewaspasai penyebaran kasus baru COVID-19 di pussat perbelanjaan dan diupayakan mengurai pengunjung. Titik kedua lokasi wisata, para camat dan lurah untuk menjaga wisata dengan komunikasi dengan pengelola,” pinta Fahmi.

Ketiga, lanjut Fahmi, mewaspadai penyebaran di tempat ibadah dengan mengingatkan protokol kesehatan. “Terakhir membatasi mobilitas penduduk yakni peniadaan mudik,” imbuhnya.

Dikatakan Fahmi, ada tiga periode dalam pengendalian mudik yakni 22 April sampai 5 Mei pengetatan mudik. Selanjutnya masa peniadaaan mudik tidak boleh ada mobilitas mulai 6 Mei hingga 17 Mei pascapengetatan18-24 Mei.

Selain itu, Fahmi menekankan vaksinasi untuk lansia harus terus digenjot. “Ke depan rencananya lokasi vaksinasi akan didekatkan kepada warga,” tutup walikota.

*Redaktur: Dewi Apriatin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button