PenaRagam
Trending

Fahmi Dorong KAMMI Terlibat dalam Pembangunan Daerah

PenaKu.ID – Walikota Sukabumi Achmad Fahmi membuka secara resmi musyawarah daerah (Musda) XI Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Sukabumi di Hotel Balcony, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (20/6/21).

Fahmi mendorong KAMMI mencetak kader terbaik dalam membangun bagsa dan daerah sesuai dengan potensi yang dimiliki.

“Dalam perjalanan pembangunan ada tiga panggung besar yakni pemerintah (eksekutif, legislatif dan yudukatfi), civil society yang berarti kontrol sosial dan pasar di dalamynya pengusaha,” kata Walikota.

Di mana, lanjutnya, mahasiswa saat ini masuk dalam civil society. Ketiga panggung ini jika berkolaborasi dengan baik maka dapat melahirkan pembangunan yang berjalan dengan baik.

Sebab, kata dia, tidak mungkin pembangunan hanya dilakukan satu pihak saja tanpa dukungan yang lainnya.

“Intinya kita senua tidak terpisahkan dalam perjalanan bangsa,” terang Fahmi.

Oleh karenanya, KAMMI harus menyiapkan kader terbaik menuju panggung pemerintahan, civil society dan pasar. Di mana sejak awal telah dipersipakan kadernya masuk ketiga ranah tersebut.

Fahmi berharap Musada dijalankan sesuai aturan organisasi berdasarkan AD/ART yang disepakati.

Selain itu Musda adalah proses evaluasi dan perencanaan ke depannya yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya.

Di samping itu Musda akan melahirkan kebijakan ke depan yang akan diprioritaskan.

“Kami pemkot ingin seluruh elemen jadi bagian tidak terpisahkan dalam perjalanan pembangunan berkelanjutan, karena tidak mungkin target pembangunan selesai dalam satu periode,” ucapnya.

Terkahir, Musda ini diharapkannya membawa semangat bangkit dari masa pandemi COVID-19. Salah satunya melahirkan kader terbaik untuk mengisi pembangunan agar lebih baik dari waktu ke waktu.

Diketahui, Musda ini juga dihadiri aggota DPR RI Slamet, Pjs Ketua Umum KAMMI pusat Susanto Triyogo dan perwakilan organisasi mahasiswa Kota Sukabumi.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!