PenaRagam
Trending

Samsat Soreang Pastikan Bebas dari Pungli

PenaKu.ID – Sebagai antisipasi tindakan pungutan liar di sekitar Samsat Soreang Kabupaten Bandung Jawa Barat, kepolisian dari Satlantas Polresta Bandung melakukan patroli di sekitaran Samsat Soreang tiap harinya. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa Samsat Soreang bebas dari pungutan liar (PUNGLI).

“Anggota piket juga berkeliling untuk mengantisipasi calo, jadi anggota ini mengawasi sekitar agar Samsat Soreang ini bebas dari pungli,” kata Ipda Deny Fourtjahjanto selaku KASUBNIT 2 Regiden Ranmor Satlantas Polresta Bandung kepada media, Minggu (20/6/21).

Selain itu, lanjut Ipda Deny, anggotanya juga melakukan percepatan dalam bekerja melayani masyarakat. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi penumpukan saat pelayanan di Samsat Soreang.

“Selain itu anggota juga melakukan percepatan pada saat pelayanan kepada masyarakat,” lanjutnya.

Samsat Soreang melakukan pelayanan dengan dua tempat. Pertama kali yang dilakukan dalam ruangan Samsat Soreang dengan kapasitas 50 persen dari jumlah sebelumnya dan dilakukan juga di halaman Samsat Soreang tujuannya adalah untuk menghindari kerumunan saat pelayanan.

“Selama masa pandemi pelayanan normatif, di dalam ruangan 50 persen sedangkan di luar disediakan juga outlet untuk memecah massa agar tidak berkerumun,” pungkasnya.

Selama masa pandemi COVID-19 Samsat Soreang meningkatkan pelayanan dan protokol kesehatan dengan membentuk piket Satgas COVID-19. Petugas piket nantinya akan memantau penerapan protokol kesehatan apabila ada yang tidak membawa masker maka Satgas yang dibentuk tersebut akan membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

“Kita tingkatkan pelayanan dan protokol kesehatan dengan membuat piket satgas COVID-19 setia hari dua orang kemudian membagikannya masker pada masyarakat yang tidak membawa masker pada saat pelayanan,” jelasnya.

(SFL)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!