by

Empat Kelurahan Terdampak Dari Kerusakan Sumur Bor Milik PDAM Tirtawening

Pdam tirtawening kota bandung. Foto: dok/penaku.id

PenaKu.ID – Untuk beberapa waktu ke depan, pelanggan PDAM Tirtawening tidak akan bisa menikmati pelayanan maksimal seperti biasa, hal tersebut berkaitan dengan trouble yang dialami PDAM Tirtawening Kota Bandung hingga kini.

Berdasarkan hasil pemeriksaan pada tanggal 26 Maret 2020, Sumur Bor AW 11 mengalami kerusakan dikarnakan aquifer sumur mengalami penurunan drastis. Menurut info, sampai saat ini proses perbaikan masih menunggu hasil kajian.

Informasi mengenai adanya kendala tersebut kami dapat dari akun resmi Instagram milik PDAM Tirtawening Kota Bandung pada hari Senin tanggal 06 April 2020.

“Bagi pelanggan yang memerlukan air tangki PDAM Tirtawening Kota Bandung, kami sudah menyediakan 13 unit mobil tangki yang akan menjangkau daerah-daerah yang terganggu, dan dapat memesannya secara kolektif, dengan dikoordinir oleh petugas RW setempat dengan menghubungi kantor pelayanan air tangki,” tulis admin dalam akun tersebut

Berikut kelurahan-kelurahan yang terdampak diantaranya:

1. Kelurahan Garuda mencakup wilayah Elang I – IV, Gang Madinah, Gang Alap-Alap, Jl. Rajawali I, Jl. Sudirman 648 – 666.


2. Kelurahan Cibuntu mencakup wilayah Jl. Holis, Jl. Saleh Abbas, Gang Bapa Suti.


3. Kelurahan Maleber mencakup wilayah Jl. Elang IV – VIII, Gang Abah Muhammad, Gang Talibin.


4. Kelurahan Warung Muncang mencakup wilayah Jl. Holis, Gang Ibu Iti, Komplek KPAD.

Adapun Kantor pelayanan yang bisa dihubungi para pelanggan yang terdampat bisa menghubungi nomer berikut:

-TAM 022 – 2507993 dan 08212724863

-URC Wilayah barat 022 – 4209894


Dilansir dari laman wikipedia Akuifer adalah lapisan bawah tanah yang mengandung air dan dapat mengalirkan air, melalui akuifer inilah air tanah dapat diambil.

Penelitian aliran air di akuifer dan karakterisasi akuifer disebut hidrogeologi.

Aquifer ada dalam berbagai kedalaman, misalnya, Pegunungan Atlas di Afrika Utara, Gunung Lebanon dan Anti Lebanon di Suriah, Palestina, dan Lebanon, Jebel Akhdar di Oman, dan Sierra Nevada memiliki akuifer dangkal yang dieksploitasi untuk mengekstraksi air.


( dp )

Comment

News Feed