PenaEkonomi
Trending

Dispangtan Kota Cimahi Gelar Bazar Pangan Murah

PenaKu.ID – Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Cimahi menggelar Bazar Pangan Murah di Lapangan Cibaligo, Kelurahan Cipaeran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat pada Senin (12/4/21).

Bazar Pangan Murah ini terselenggra berkat kerja sama antara Dispangtan Kota Cimahi dengan Toko Tani Indonesia Cabang Cimahi (TTIC), Pasar Mitra Tani Provinsi Jawa Barat dan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat.

Bazar ini juga menyediakan beragam kebutuhan pangan bagi masyarakat Kota Cimahi,seperti: cabai keriting, cengek, minyak goreng, telur, gula, kecap, bawang merah, bawang putih, dan berbagai jenis sayur-sayuran lainnya.

Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan bazar inisebagai bentuk kepedulian Pemkot Cimahi kepada warganya. Terlebih dampak pandemi corona masih berlangsug.

Ngatiyana melanjututkan, selain hal di atas, bazar ini juga untuk menstabilkan harga menjelang awal bulan suci Ramadan, ini adalah upaya untuk meringankan beban masyarakat khususnya dalam menghadapi bulan suci Ramadan ini.

Baca Juga:

“Kebetulan barang-barangnya dijual dengan harga lebih ringan, hanya separuh dari harga pasar. Salah satunya kalau cabe cengek harga pasarnya 90 ribu per kilo, di sini dijual hanya dengan 60 ribu rupiah per kilogram. Juga termasuk bawang merah hanya 25 ribu per kilo. Jadi masih jauh daripada harga yang ada di pasaran,” katanya.

Ia berharap bazar ini dapat membantu masyarakat, khususnya bagi masyarakat menengah ke bawah yang mengalami himpitan ekonomi di saat ini.

Kepala Dispangtan Kota Cimahi Supendi Heriyadi di tempat sama mengatakan, bazar ini memberikan jangkuan harga kepada masyarakat. Selain itu juga untuk memangkas mata rantai distribusi bahan pangan.

“sehingga petani bisa memiliki keuntungan yang signifikan,” ujar Supendi.

Reporter: DNY

Redaktur: Dws

Related Articles

3 Comments

  1. 318362 347738Ive just been talking to Sean Gallagher about his upcoming Instant Income Cash Machine course, and hes been kind enough to fill me in on a couple of details regarding his upcoming course. 871964

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!