PenaRagam
Trending

Diskominfotik Bandung Barat Gelar Pelatihan Digital

PenaKu.ID – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan pelatihan terhadap administrator website Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala Dinas Komunkasi Informatika dan Statistik (Kadiskominfotik) KBB Siti Aminah Anshoriah mengatakan, di masa pandemi peran dari para administrator setiap OPD sangat diperlukan dalam menyajikan informasi kepada masyarakat.

“Saat pandemi ini banyak sekali yang memanfaatkan teknologi, sebagai contoh Komisi Informasi pusat mengeluarkan pedoman pelayanan informasi publik selama masa darurat pandemi COVID-19,” kata Siti di Hotel Takashimaya, Lembang, Jawa Barat, Jum’at, (9/4/21).

Menurutnya, seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang cukup pesat. Fakta maupun penjelasannya dapat dikemas dengan format secara elektronik maupun non elektronik.

Ia menyebut, hal ini sesuai dengan Undang-Undang nomor 14 tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Baca Juga:

“UU yang terdiri dari 64 pasal ini, pada intinya memberikan kewajiban pada setiap badan publik. Agar membuka jalan bagi pemohon infomasi publik untuk mendapatkan informasi tersebut,” ujarnya.

Ia pun mengaku akan mendukung setiap kegiatan yang bersifat dengan memberikan pengetahuan informasi bagi masyarakat.

“Saya akan mendukung penuh terhadap setiap kegiatan berkaitan dengan pengetahuan informasi bagi masyarakat,” ucapnya.

Ia menilai bahwa selama ini setiap administrator OPD masih kurang aktif dalam mengelola websitenya masing-masing.

Sehingga, website resmi Pemkab Bandung Barat yang dikelola langsung oleh Diskominfotik KBB masih kurang eksis dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

“Saya harap setelah mengikuti pelatihan ini, para admin ini dapat mengirim narasi dan foto seputar kegiatan OPD tiap hari, pada akun resmi Pemkab Bandung Barat yang dikelola langsung oleh Diskominfotik,” jelasnya.

Dengan begitu, masyarakat dapat mengetahui seputar kegiatan yang dilaksanakan oleh OPD masing-masing.

“Sehingga website resmi Pemkab Bandung Barat yang dikelola langsung oleh kita [Diskominfotik] dapat dikenal atau lebih eksis di kalangan masyarakat luas,” tandasnya.

**CepDar

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!