PenaPendidikan
Trending

Disdik KBB Persiapkan PTM untuk Juli 2021

PenaKu.ID – Persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) sudah mencapai 80 persen.

Rencananya pembelajaran tersebut akan digelar pada Juli 2021 mendatang menunggu keputusan pemerintah pusat.

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan KBB, Asep Nirwan menjelaskan, sejak pemerintah pusat mengeluarkan peraturan tentang PTM pihaknya sudah mempersiapkannya.

“Jadi kita terus persiapan sampai hari ini, terutama yang paling kita tekan itu persiapan di fisik sarana, prasana sebagai Prokes COVID-19,” ujar Asep, Senin (15/3/2021).

Baca Juga:

Dia menuturkan,  hingga saat ini orang tua siswa yang menginginkan pembelajaran tatap muka (PTM) ber angsung. Oleh karena itu, sarana dan prasana saat ini tengah disiapkan.

“Orang tua juga sudah mengetahui dan menginginkan terlaksananya PTM,” terangnya.

Selain itu, untuk melaksanakan proses PTM  itu ada tiga persyaratan yang yang harus dipenuhi.  Yakni,  Sekolah,  Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam hal ini orang tua murid.

“Apakah siapnya sesuai dengan kesiapan di lapangan, dari form survei, dari form isian yang diberikan kepada sekolah-sekolah,” ucapnya.

Dia pun mengaku selalu mengikuti anjuran dari pemerintah pusat dalam persiapan. Selain itu,  selalu berkordinasi dengan Gugus tugas Covid-19 ketika nanti pemerintah pusat membuka pembelajaran tatap muka (PTM).

“Jadi, kalau di Disdik persiapan fisiknya yang diutamakan, fokus di kesiapan sekolah. Kalau dari sisi Pemda itu kesiapan dari Gugus Tugas Penanganan COVID-19. Kesiapan di KBB udah di atas 80 persen kesiapan.

(Cepdar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button