PenaRagam
Trending

Deklarasi Lembang Bersih Bakal Segera Bergaung

PenaKu.IDDeklarasi Lembang Bersih bakal segera digaungkan oleh Pemerintah Kab Bandung Barat dalam upaya penanganan sampah di wilayah tersebut.

Deklarasi Lembang Bersih dilakukan sebagai upaya bersama untuk mengantisipasi bencana banjir yang sering terjadi serta menjaga lingkungan.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, penanganan masalah sampah dan lingkungan di kawasan Lembang perlu kolaborasi semua pihak.

“Kami pemerintah terus membangun sinergitas dengan berbagai pihak diantaranya PHRI, Owner Wisata serta tokoh Lembang dengan melaksanakan deklarasi Lembang Bersih,” katanya, Kamis (18/11).

Ia menuturkan, deklarasi Lembang Bersih dilakukan sebagai upaya nyata pemerintah dengan berbagai pihak untuk bahu-membahu peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Kami terus berupaya melakukan normalisasi saluran drainase dan ternyata saat dilakukan pengerukan didapatkan sampah plastik yang menutup saluran tersebut,” tuturnya.

Deklarasi Lembang Bersih untuk KBB Menggeliat

Menurutnya, kesadaran semua pihak terhadap lingkungan memang harus terus dibangun secara berkesinambungan. Dengan begitu, permasalahan sampah ini secara kontinyu dapat teratasi.

“Selain komitmen bersama, dibutuhkan konsistensi dalam penanganan masalah lingkungan dan sampah ini,” ujarnya.

Sebagai tujuan wisata para pelancong dari luar kota bahkan mancanegara, kata Hengky, tentu kebersihan dan keasrian lingkungan merupakan nilai lebih yang dapat ditawarkan wisatawan.

“Selain dikenal karena keramahannya, tentu Kabupaten Bandung Barat harus dikenal masyarakat luas sebagai kawasan bersih nan asri serta nyaman dikunjungi,” ucapnya.

Ia menegaskan, dengan terealisasinya Lembang bersih diharapkan bisa mendongkrak kembali geliat ekonomi dari sektor wisata yang selama pandemi COVID-19 ini sangat terdampak.

“Geliat ekonomi harus bangkit lagi sebagai upaya mewujudkan Bandung Barat ekonomi kuat tahun 2030 mendatang,” pungkasnya.

**

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button