Dari Kecintaan hingga sampai pada sebuah Profesi

Fazry RPP, S.H. (Advokat)

PenaKu.ID – Berawal dari kecintaanya pada dunia hukum, Fazry RPP, S.H. telah mengantongi status sebagai pengacara profesional dan sudah memenangkan berbagai perkara hukum klien yang ia dampingi.

Ketika awak media menyambangi di kediamannya di jalan Soekarno Hatta-Bandung, Fazry menceritakan bagaimana ia memiliki motivasi untuk menjadi seorang pengacara.

“Masih banyaknya masyarakat yang buta hukum, jadi saya berorientasi pada jasa advokasi untuk membantu warga yang membutuhkan pendampingan hukum,” kata Fazry, Sabtu (12/9).

Memang dari dulu, ungkap Fazry, ia sangat bercita-cita dapat menjadi seorang pengacara, meski pada awalnya ia mengaku sempat terjun ke dunia kelam dengan banyak rintangan yang ia hadapi sebelumnya.

“Sehingga saya menimba ilmu hukum di Fakultas Hukum UNISBA Bandung,” cetusnya.

Lanjut Fazry, “Setelah saya mendapatkan gelar sarjana hukum langsung ikut ujian advokat yg dahulu namanya pengacara praktek pada tahun 1998 sampai saat ini,” terangnya.

Fazry memiliki harapan agar menjadi Advokat yang Profesional serta menjadi penegak hukum yg baik menurut UU RI No.18 tahun 2003 tentang Advokat maupun peraturan perundang-undangan.

“Frofesionalisme adalah kredibilitas dan values saya,” katanya.

Di samping itu pula, Fazry bergabung di salah satu media siber PenaKu.ID menjadi tim hukum dan sekaligus penasehat hukum bagi para awak media di redaksi, karena menurutnya, jurnalis pun perlu pemahaman hukum agar dalam menjalankan tugas jurnalustiknya tidak terbentur dengan aturan-aturan yang ada.

“Saya bergabung dengan Media online PenaKu.iD menginginkan agar pers di NKRI tidak ada lagi intimidasi tehadap jurnalis, khususnya Media Online yang saya Cintai yaitu PenaKu.ID,” harapnya.

Reporter: Depe
Penulis: Depe

Editor: Js

Leave a Reply

Your email address will not be published.