PenaRagam
Trending

Danpusdiklatpassus Berpesan untuk Bersatu Hadapi Kesulitan

Kesulitan di Tengah Pandemi Corona

PenaKu.IDDanpusdiklatpassus (Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus) Brigjen TNI Thevi A. Zebua berpesan agar semua elemen masyarakat harus bersatu padu dalam mengatasi berbagai kesulitan pada masa pandemi COVID-19.

Menurut Danpusdiklatpassus, masa pandemi ini adalah masa di mana saatnya semua pihak harus selalu bergandengan tangan, bekerja sama dan sama-sama bekerja.

“Kita harus rajut, bekerja sama, sama-sama bekerja, bergandengan tangan untuk menghadapi masa-masa sulit ini,” ujarnya selepas Komunikasi Sosial dan Bakti Sosial Pusdiklatpassus Tahun 2021, di Pusdiklatpassus Batujajar, Kabupaten Bamdung Barat (KBB), Jawa Barat, Kamis (5/8/2021).

Sebagai abdi negara, kata Thevi, Kopassus harus berada di tengah masyarakat. Begitu pula saat pandemi, Kopassus terus berupaya membantu masyarakat melalui komunikasi sosial dan berbagai kegiatan sosial.

Danpusdiklatpassus Bangkitkan Gotong-royong

Hal tersebut untuk membangkitkan kembali sikap gotong-royong yang menjadi budaya bangsa. Pentingnya gotong-royong tersebut untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan.

Ia berharap, persatuan dan kesatuan itu tidak hanya disampaikan dalam slogan. Namun, harus dengan tindakan nyata. Mulai dengan lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan semua elemen masyarakat.

“Kami intansi TNI dalam hal ini Kopassus, yang ada di Batujajar ini sudah sama-sama, sering kami melaksanakan kegiatan bersama untuk menggalang persatuan dan kesatuan,” tuturnya.

Thevi pun mengapresiasi upaya Pemkab Bandung Barat dalam mengatasi COVID-19 selama ini cukup signifikan dengan segala keterbatasan.

“Itu berarti mereka ataupun kita semua masyarakat dan nakes juga bekerja keras. Terima kasih kepada mereka yang bekerja keras. Dan ini suatu pencapaian yang baik,” pungkas Danpusdiklatpassus.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan serta yang lainnya. Acaara tersebut diawali dengan Komunikasi Sosial para tokoh pemuda, LSM, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. Salah satu tokoh yang menjadi Nara sumber adalah Djamu Kertabudi.

(CDR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button