Bupati Sukabumi Dapati Penghargaan Manggala Karya Kencana

Kab. Sukabumi, LabakiNews.id –

Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami mendapat Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN),

Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi dan komitmennya terhadap program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Penghargaan yang diberikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani tersebut diterima Oleh Wakil Bupati Sukabumi H.Adjo Sardjono Pada acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI Tahun 2019 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Selamat Kepada Bapak Drs. H. Marwan Hamami, MM, Bupati Sukabumi, yang mendapat Penghargaan MANGGALA KARYA KENCANA dari Pemerintah, Penghargaan yang diterima oleh Pak Bupati ini harus menjadikan Perangkat Daerah bertambah semangat dan semakin sungguh-sungguh untuk meningkatkan kinerjanya, dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, melalui pembangunan keluarga mudah mudahan dengan ini Kabupaten Sukabumi tambah berkah” ungkap Wakil Bupati Sukabumi H.Adjo Sarjono yang hadir mewakili Bupati Sukabumi.Jumat (5/7/2019).

Beberapa penghargaan diberikan dalam acara tersebut, diantaranya, penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK), Wira Karya Kencana (WKK), Dharma Karya Kencana, Cipta Karya Kencana dan Kampung KB Percontohan Terbaik.

Dalam acara tersebut Menko PMK Puan Maharani mengatakan, Harganas yang diperingati tiap tahun bertujuan memberikan motivasi ke masyarakat bahwa keluarga merupakan fondasi penting membangun keluarga sejahtera.

“BKKBN tidak hanya melakukan pengendalian penduduk, tapi juga membangun pemahaman dan komitmen dalam mewujudkan keluarga yang sehat, berpendidikan dan sejahtera. Hal ini membutuhkan peran aktif dari seluruh pihak. Mulai masyarakat, keluarga, sampai ke pemerintah,” jelasnya

Di tempat terpisah Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menyatakan bahwa peran keluarga dalam membangun keluarga sejahtera sangat penting

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berupaya, terutama kepada Masyarakat yang telah mendukung program yang dilalukan oleh pemerintah Kabupaten Sukabumi, namun pemberian penghargaan ini bukan berarti pekerjaan sudah selesai justru harus menjadi motivasi dan komitmen untuk terus memajukan program kependudukan, karena pembangunan keluarga itu sangat penting” jelasnya melalui pesan aplikasi.

( ars/hrd )

Leave a Reply

Your email address will not be published.