PenaKesehatan

Bupati Bandung Barat Sembuh dari Covid-19, ini Prosesnya.

PenaKu.ID – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna sembuh dari Covid-19 berdasarkan tes swab yang dilakukan pada Kamis (21/1/2021)

Direktur RSUD Lembang, Eisen Hower Sitanggang mengatakan, pihaknya akan melakukan tes PCR ulang dalam waktu dekat untuk memastikan kondisi kesehatannya dalam keadaan baik.

“Sebenarnya secara klinis beliau sudah sehat dan PCR kemaren hasilnya negatif, kita akan lakukan PCR ulang 3 hari atau seminggu kemudian,” katanya saat ditemui PenaKu.ID Jum’at, (22/01/2021).

Menurutnya, proses penyembuhan Umbara berjalan cepat lantaran virus tersebut akan mati dengan sendirinya. Selain itu, imunitas tubuh yang baik dan asupan gizi cukup mempercepat proses penyembuhan.

“Didukung dari tim dokter dengan terapi plasma sesuai dengan terapi pasif Covid-19 dan ini juga berkat dari doa dari semuanya,” jelasnya.

Dia menambahkan, kemungkinan besar Umbara beserta anak dan istrinya sementara waktu tidak bersama terlebih dulu.

“Karena baru sembuh ya mungkin nanti dipisahkan dulu antar keluarga,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah KBB Asep Sodikin menjelaskan, merasa bersyukur dengan kondisi Bupati saat ini yang telah sehat kembali.

“Semalam saya dapat kabar dari dokter Eisen dan alhamdulillah PCR test bapa Bupati hasilnya negatif,” katanya.

Menurutnya, bupati akan beraktivitas normal menunggu kondisinya lebih baik lagi. Dia tidak akan langsung beraktivitas seperti biasanya.

“Sambil menunggu kondisinya lebih baik lagi mungkin aktivitas bupati tidak langsung seperti biasa,” ucapnya.

Dia pun mengungkapkan, pihaknya dalam waktu dekat sudah merencanakan agenda dengan bupati dan sala satunya adalah pengukuhan pejabat tinggi Pratama.

“Senin depan itu adalah agenda bapa yang paling dekat kalau dari agenda kita mudah mudahan bisa terlaksana dan akan secara virtual,” tandasnya.

(CepDar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button