PenaPendidikan
Trending

Bunda PAUD Diberi Wawasan Peran Pokja

PenaKu.ID – Puluhan Bunda Pendidikan Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bandung Barat (KBB), mendapat pembekalan berbagai jenis pengetahuan dan wawasan tentang peranan kelompok kerja (Pokja) Bunda PAUD.

Wakil Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pendidikan Usia Dini (PAUD) Jawa Barat (Jabar) Rudianto mengatakan, Pokja Bunda PAUD harus menjadi semacam pelopor bagi Bunda PAUD.

“Dalam menegakan akselerasi apa yang mesti dijalankan oleh bunda PAUD, sebagai sosok yang menjadi tokoh dalam menginsiasi atau kepeloporan di dalamnya,” kata Rudianto saat ditemui di Pancasona, Kota Baru Parahyangan, Jum’at (7/5/3021).

Menurutnya, peranan Pokja ini menjadi semacam katalisator dalam mengakselerasi program bunda PAUD. Pokja juga harus bisa mendorong, Bunda PAUD sehingga menjadi sosok yang mempelopori pengembangan anak usia dini kholistik integratif.

Rudi pun menjelaskan, pentingnya pendidikan dan perawatan anak usia dini yang berkwalitas merupakan suatu hal yang bersifat global.

Baca juga:

“Hal ini merujuk pada pandangan yang berlaku di seluruh belahan dunia, bahwa mempercayai investasi dalam pendidikan. Khususnya pendidikan anak usia dini (PAUD),” ujar Rudianto.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Asep Dendih mengatakan, pembekalan tersebut sebagai persiapan mereka menjadi Pengurus Pokja PAUD KBB.

“Pembekalan ini dari Pokja Bunda PAUD Propinsi Jabar. Ada pun mereka yang mengikuti pembekalan ini, adalah calon-calon pengurus Pokja Bunda PAUD KBB,” ujarnya.

Asep pun berharap, ketika saat resmi jadi pengurus Pokja Bunda PAUD, mereka harus bisa memberikan kontribusi bagi perkembangan dunia pendidikan.

“Mereka dituntut untuk bisa mendorong Bunda PAUD, dalam mewujudkan usia dini berkualitas,” pungkasnya.

**CepDar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button