PenaRagam

BNN KBB: Waspadai Peredaran Gelap Narkoba di Bulan Suci

PenaKu.ID – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bandung Barat (KBB), meminta masyarakat agar tetap waspada terhadap peredaran gelap narkoba.

Meski tengah bulan suci Ramadan masih saja terjadi kasus peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Kabupaten Bandung Barat.

Kepala BNNK Bandung Barat, M Yulian menyampaikan, selama bulan yang penuh berkah ini terungkap kasus peredaran narkoba jenis ganja dan tembakau gorilla. Penangkapan tersebut dilakukan Satnarkoba Polres Cimahi di sekitar Batujajar-Cimareme dan Lembang.

“Barang bukti hasil tangkapan, berupa ganja dan tembakau gorilla. Pelakunya seorang laki-laki berusia sekitar 30 tahunan. Dia pemakai dan pengantar barang (narkoba) juga,” ujar Yulian, di Ngamprah, Kamis (29/4/2021).

Baca Juga:

Selain mengungkap sebuah kasus, di bulan suci ini BNN KBB juga menindaklanjuti laporan-laporan dari masyarakat. Laporan itu ditelusuri, namun ternyata para pelaku berpindah-pindah tempat sehingga belum berhasil ditangkap.

Ia menyebut, peredaran gelap narkoba ini cukup memprihatinkan. Oleh karena itu, pihaknya proaktif dengan menggulirkan berbagai program antisipasi merebaknya peredaran gelap narkoba, seperti program Desa Bersinar.

Menurutnya, untuk memerangi peredaran gelap narkoba harus melibatkan semua pihak. Termasuk peran pemerintah, yang dimintai komitmennya terkait implementasi Inpres no 2 tahun 2020 tentang Rencana Asli Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

“Kami sudah melakukan audensi dengan Plt Bupati Bandung Barat, Bapak Hengki Kurniawan. Kita sampaikan berbagai program kegiatan BNN KBB, juga termasuk bantuan dana hibah serta anggaran sarana dan prasarana, ” tandasnya.

**CepDar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button