PenaRagam
Trending

Bendera Merah Putih 120 Meter Terbentang di Kampung Dermaga Cianjur

PenaKu.IDBendera Merah Putih 120 Meter terbentang di Kampung Dermaga RT/Rw 02/01, Desa Sukaratu, Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur Jawa Barat untuk menyambut dan memeriahka HUT RI ke-76.

Bendera Merah Putih 120 Meter terbentag di Kampung Dermaga ini atas inisiasi salah satu RT 02, Rohadi (50) dengan semanagat patriotismenya terhadap NKRI.

Selain Bendera Merah Putih 120 Meter terbentag di Kampung Dermaga, Rohadi juga menghiasi Kampung dengan banner dan umbul-umbul di pinggir jalan raya dan di lorong-lorong gang.

Rohadi mengatakan semua itu inisiatifnya untuk memriahkan hari Kemerdekaan Indonesia. Bahkan dirinya rela berkorban materi senilai tujuh juta rupiah untuk mendanai atrubut HUT RI ke-76 tersebut.

Rohadi mengatakan jumlah itu tidak sebanding dengan perjuangan para pahlawan di masa lalu. Ia rela dan ikhlas.

“Terimakasih pada seluruh pahlawan kemerdekaan RI yang telah ikut berjuang melawan para penjajah, semoga arwahnya disimpan di sisinya,” ucap Rohadi.

Bendera Merah Putih 120 Meter Terbentang di Kampung Dermaga Jempol

Sementara itu Camat Bojongpicung Ejen Jenal Mutakin merasa takjub dan mengapresiasi upaya Ketua RT Rosadi bersama warganya di Kampung Dermaga. Gagasan dan ide kreatifnya patut dihargai.

Ia juga mengapresiasi warga Kampung Harjalaksana Desa Neglasari yang telah merias perkampungan dengan berbagai kreasi seni lukis.

“Seperti melukis, mengecat warna-warni pada batu muka yang menempel pada tempok  penyangga tanah (TPT) saluran irigasi sekunder yang begitu panjang dan merias jembatan, pos Kamling dan lorong jalan gang hingga terlihat indah,” tandasnya.

(a_sam)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button