PenaRagam
Trending

Akibat PJU Rusak, Jalan dan Kantor Kecamatan Gelap Gulita

PenaKu.ID – Menanggapi PJU (penerangan jalan umum) yang tidak berfungsi di Jalan Cipatik-Soreang depan Puskesmas Kutawaringin, ternyata di depan Kantor kecamatan Kutawaringin pun sudah 2 bulan padam.

Keadaan gelap itu mengakibatkan warga penghuni Rusunawa Jatisari tidak leluasa melakukan aktivitas di waktu malam. Demikian juga dengan pegawai yang lembur.

Camat Kutawaringin, Drs. H. Cep Azis Sukandar, meminta kepada instansi terkait untuk segera menindaklanjutinya dengan segera memperbaikinya.

“Saya khawatir keadaan tersebut bisa mengakibatkan kecelakaan warga atau pengendara motor,” katanya melalui telepon, Senin (9/8/2021).

PJU Merupakan Sarana Umum

Salah seorang tamu yang mengunjungi keluarganya di Rusunawa, Maman, mengakui pernah terperosok saat mengendarai sepeda. Dia mengalami luka memar dan lecet.

Menurutnya, PJU yang mengalami kerusakan di depan Kantor kecamatan, puskesmas, juga di jalan raya semestinya segera diperbaiki guna menghindari kecelakaan.

“Kalau hanya ngomong nanti dan nanti terus, kapan akan realisasinya,” ujar Maman.

Tidak bagus melihatnya, dia melanjutkan, kantor kecamatan dan puskesmas yang merupakan sarana pelayanan pemerintah keadaanya gelap begitu.

Solusi dari masalah ini, dia mengemukakan, jelas memerlukan tindakan bukan hanya janji-janji akan diperbaiki, tapi kenyataannya tidak ada upaya sama sekali.

(ALF)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!