Bandung Barat kembali ke Zona Kuning, Asep: Banyak Data tidak Cocok

Ilustrasi virus corona, foto (hms bdg)

PenaKu.ID – Hal kurang baik kembali didapat Kabupaten Bandung Barat. Level kewaspadaan Coronavirus Disease (Covid-19) Kabupaten Bandung Barat kembali turun menjadi zona kuning berdasarkan hasil evaluasi GTPP Covid-19 di Jawa Barat.

Hal tersebut tidak selaras dengan harapan Bupati Bandung Barat Aa Umbara yang menargetkan untuk bisa naik ke Zona Hijau.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Barat, Asep Sodikin membenarkan hasil tersebut. Bahwa bandung Barat turun ke level kewaspadaan Warna Kuning.

“Penilaian kewaspadaan dari Bandung Barat turun dari Biru ke level kewaspadaan Warna Kuning berserta 8 Kab/Kota lain.” tuturnya pada (3/7/20)

Ia menduga, hasil tersebut dinilai kurang tepat lantaran data tersebut berbeda dengan data dari Pemprov Jawa Barat.

“Bukan kita mempertanyakan hasil itu, tapi secara realnya kita memang ada data-data yang sudah kita klarifikasi,” imbuhnya.

Dirinya turut menuturkan bahwa pihaknya setiap hari untuk mengupdate perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat kepada pihak provinsi Jawa Barat.

Hingga saat ini, menurutnya ia terus melakukan klarifikasi kepada pihak GTPP Covid-19 Jawa Barat terhadap kajian Epidimologi. karena di Wilayah Kabupaten Bandung Barat nihil pasien Covid-19.

“Jadi banyak ditemukan data kurang cocok, kasus yang di parongpong setelah kita tracing ternyata sudah 3 tahun tinggal di Bandung,” jelasnya.

Menurutnya penjelasannya, ada 11 kasus klarifikasi ternyata tidak berada di Kabupaten Bandung Barat. Hal tersebut berpengaruh terhadap penilaian rasio Covid di wilayahnya.


Reporter: DR
Penulis: DR

Editor: Js

Leave a Reply

Your email address will not be published.