Waspada Oknum KSP-SB Gentayangan Cari Korban, Modusnya Berbasis Pinjaman Online

Koperasi sejahtera bersama

Penaku.ID – Dari tanggal 05 Mei 2018 Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Bersama ( KSP-SB) telah menerima laporan atas penipuan yang mengatasnamakan KSP-SB yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab.

Bahkan hingga kini oknum tersebut masih bergentayangan misterius dan telah banyak memakan korban oleh aksi tipunya kepada masyarakat.

Salah seorang korban yang sempat kami wawancarai menceritakan penyesalannya dengan aksi penipuan tersebut.

Fera (30) asal Serang-Banten mengaku telah ditipu oleh seseorang yang mengaku marketing Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Bersama (KSP-SB) yang menyodorkan pinjaman berbasis online tanpa agunan.

“Saya ketipu Rp 3 juta. Dan sekarang saya datang ke kantor Bogor ini jauh-jauh untuk memastikan,” ujarnya dengan nada penuh kekesalan dan penyesalan kepada PenaKu, Sabtu (04/07/20) sore, di kantor pusat KSP-SB jalan Pajajaran no. 1 kota Bogor.

Pihak keamanan KSP-SB pun mengakui aksi penipuan yang berkedok pinjaman online tersebut.

“Hampir tiap hari ada aja yang datang kesini untuk mengadukan hal yang sama,” terang salah seorang satpam KSP-SB kepada awak media, Sabtu (04/7/20).

Terkait hal tersebut pihak resmi KSP-SB menyampaikan melalui keterangan tertulis yang awak media terima melalui petugas Security pada Sabtu (04/07/20) yaitu :

1. Saat ini cukup marak informasi mengenai pinjaman yang mengatasnamakan KSP-SB, baik lewat e-mail, atau situs yang seolah-olah situs resmi dari KPS-SB padahal bukan miliki KSP-SB.

2. KSP-SB hanya menerima penyetoran melalui rekening resmi KSP-SB atau setor langsung ke kantor Pusat maupun Cabang.

Berdasarkan hal tersebut diatas manajemen KSP-SB menegaskan bahwa :

1. KSP-SB tidak pernah meminta dana terlebih dahulu untuk calon anggota yang ingin melakukan pinjaman kepada JSP-SB secara pribadi.

2. Dihimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati hati dalam kegiatan pinjaman secara online sehubungan dengan adanya tindakan penipuan yang mengatasnamakan KSP-SB.
KSB-SB juga tidak bertanggungjawab atas erugian yang dialami terkait dugaan usaha penipuan yang dilakukan dalam proses Pi jaman yang mengatasnamakan KSP-SB.

3. Berkaitan dengan hal tersebut, segala hal yang terkait dengan pinjaman On line KSP-SB yang tidak sesuai informasi yang didapatkan diatas dapat di laporkan kepada KSP- SB di nomor telepon (0251)7560450 ( hunting) 7560451-55, dan alamat e-mail:webadmin@ksusb.co.id.

4. Untuk setiap persyaratan untuk melakukan pinjaman kepada KSP-SB dapat di akses di https://ksusb.co.id/, untuk calon anggota yang memenuhi syarat pinjaman dapat di bawa dan diserahkan ke kantor Cabang KSP-SB.

Hingga berita ini dimuat pihak manajemen Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Bersama belum dapat dikonfirmasi secara langsung oleh awak media.


Reporter: Dp
Penulis: Dp

Editor: Js

Incoming search terms:

  • modus penipuan mengatas namakan KSP SB

Leave a Reply

Your email address will not be published.