Asah Kemampuan, Prajurit Kodim 0808/Blitar Digembleng

PenaKu.ID – Prajurit Kodim 0808/Blitar melakukan latihan kemampuan dasar skill dan fisik. Salah satu di antaranya latihan menembak senjata ringan triwulan III tahun 2020. Latihan dilaksanakan di lapangan tembak Batalyon Infanteri 511/DY, Selasa (29/09/2020).

Latihan menembak triwulan III tahun 2020 ini dilaksanakan selama Tiga hari mulai Tanggal 28 s.d. 30 September 2020 dan terbagi menjadi 2 bagian dengan menggunakan Pistol P1 untuk Perwira dan menembak menggunakan senapan laras panjang SS-1 bagi seluruh anggota Perwira, Bintara dan Tamtama.

“Kegiatan latihan menembak triwulan III tahun 2020 merupakan program yang harus dilaksanakan, karena menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap seorang prajurit TNI,” ungkap Pasiop Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Edi Prayetno.

Dalam kesempatan itu juga Pasiops Kodim 0808/Blitar menegaskan, kemampuan prajurit TNI dalam menembak harus selalu dipelihara, dijaga dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

“Tujuan dari latihan menembak triwulan ini guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh prajurit TNI, walaupun prajurit TNI yang sudah berdinas di satuan Teritorial. Karena menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh setiap Prajurit TNI,” tegasnya (Dim0808).


(Wandha)

Leave a Reply

Your email address will not be published.