PenaPeristiwa
Trending

Anak Hilang dari Majalaya Tlah Ditemukan

PenaKu.IDAnak hilang dari Majalaya Kabupaten Bandung Jawa Barat yang sempat viral diberitakan pada Minggu kemarin kini sudah ditemukan di Jalan Budi Cilember-Cimindi Kota Bandung di salah satu rumah warga di sana bernama Euis (50) di RT 06 RW 03.

Ugi si anak hilang dari Majalaya yang masih bocah dengan usia 9 tahun berjenis kelamin laki-laki yang dicari keluarganya itu datang ke daerah Jalan budi sekitar pukul 14.00 WIB hari Minggu (01/8/21) dengan keadaan lusuh dan menenteng kantong plastik yang berisi makanan.

Menurut pengakuan Euis, bocah itu datang ke daerah Jalan Budi di sekitar rumahnya. Karena, menurut Euis ia mengenali bocah itu, lantas ia memergoki Ugi dan membawanya ke rumah untuk diinterogasi.

Anak Hilang dari Majalaya Aman

Dikatakan Euis, beberapa bulan ke belakang memang Ugi dan orang tuanya pernah tinggal mengontrak di daerah Jalan Budi. Jadi, menurut Euis wajar ia sampai ke Jalan Budi dan masih mengingat jalannya. Mugkin tujuannya untuk bermain. Namun memang tak wajar dari Majalaya bisa sampai ke Jalan Jalan Budi untuk ukuran usia seperti dia yang masih bisa dibilang bocah. Euis hanya geleng kepala.

“Awalnya saya melihat dia di sekitaran rumah. Dia keliatan kucel lalu saya mandikan dan saya kasih makan dan menginap di rumah saya, esok paginya baru saya telepon ibunya,” ujar Euis kepada media, Senin (02/821).

Euis menjelaskan kini Ugi sedang menunggu untuk dijemput ibunya atau keluarganya. Euis memastikan kondisi Ugi si anak hilang dari Majalaya aman bersamanya.

“Ini anak sepertinya sedikit nakal. Kok bisa-bisanya pergi dari rumah jauh-jauh,” cetus Euis.

Sementara itu, Ugi si anak hilang dari Majalaya mengatakan ia sampai ke Jalan Budi Kota Bandung menggunakan angkutan umum. Padahal, menurut pengakuan ibunya dia pergi dari rumah tidak membawa uang sepeser pun.

“Ugi naik angkot dan ada yang ngasih uang dari orang-orang di jalan. Ada yang ngasih makanan juga banyak. Ugi ga takut karena Ugi tau jalannya. Ugi mau maen ke Mamah Euis,” singkat Ugi saat diwawancarai awak media.

Terpisah, Ibu Ugi, Tiwi (35) yang diketahui tinggal di Pesona Bukit Bintang, Majalaya, Kab. Bandung merasa bersyukur sudah mendapatkan informasi keberadaan anaknya itu. Ketika belum adanya kabar mengenai keberadaan putranya itu, ia mengaku kuatir jika saja Ugi menjadi korban penculikan atau jadi korban kejahatan.

“Terima kasih untuk Mamah Euis dan Pak Engkos di Jalan Budi udah menolong anak saya dan merawatnya,” kata Tiwi melalui sambungan seluler kepada PenaKu.ID.

Menurut keterangan ibunya, Ugi sering pergi tanpa ijin dari rumah. Dan sering dibuat was-was seperti sekarang. Ia mengaku sudah bingung harus bagaimana memperlakukan dan mengurus anaknya itu yang sering membokonginya pergi jauh dari rumah.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button