PenaPeristiwa
Trending

Ampun Deh! Pria Ini Gunakan Magic com untuk Helm

PenaKu.ID – Video viral seorang pria menggunakan alat memasak nasi (Magic com) untuk digunakan sebagai pelindung kepala, ramai di jagat maya di Pasuruan Jawa Timur dan mengundang netizen menghujani beragam komentar.

Sesaat setelah viral, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman bergerak cepat mengundang yang bersangkutan untuk datang ke Polres Pasuruan Kota dan diberikan edukasi, Jumat (28/5/2021).

Arman menjelaskan kepada yang bersangkutan bahwa dalam menggunakan kendaraan di jalan umum harus memperhatikan keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain sesama pemakai jalan.

“Bila Bapak menggunakan helm seperti ini nanti menjadi tontonan orang lain, orang lainnya tidak fokus bisa menabrak atau ditabrak, jadi Bapak salah bila menggunakan helm yang jadi perhatian orang lain apalagi ini tidak standar dengan SNI-nya,” kata Kapolres dilansir Siberindo.co jejaring PenaKu.ID

Kendati begitu, Kapolres langsung nmemberikan helm pengganti magicom dengan helm berstandar SNI gratis.

“Kita berikan helm yang sesuai standar jangan dipakai lagi helm magicom ini karena nanti orang lain bisa menjadi perhatian ke bapak menjadi tidak fokus ke jalan,” jelas AKBP Arman.

Baca juga:

Lanjutnya, yang bersangkutan mengakui salah dan sudah sadar karena tidak menggunakan helm yang sesuai dengan standar SNI.

Kapolres juga mengimbau agar masyarakat mematuhi rambu-rambu lalu-lintas di jalan saat berkendara.

“Kemudian yang perlu diperhatikan jangan sampai menjadi perhatian orang lain sehingga perhatian orang lain tidak fokus kepada kendaraan dan jalan sehingga dapat membahayakan diri ataupun orang lain, pentingnya untuk menggunakan kendaraan yang sesuai dengan standar,” tandas Kapolres.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!