Aksi Menuntut Penolakan Pengesahan RUU HIP, Warga Mulai Padati Gedung Sate

Aksi unjuk rasa menolak ruu hip di depan gedung sate bandung

PenaKu.ID – Rancangan undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang telah digodok DPR kini berujung pada sejumlah penolakan dari masyarakat Indonesia.

Hari ini terpantau dari berbagai elemen, komunitas dan masyarakat yang mengatasnamakan warga Jawa Barat mulai padati halaman Gedung Sate dan DPRD Provinsi Jawa Barat untuk melakukan tuntutan pembatalan pengesahaan RUU HIP tersebut, Rabu (24/6/20).

Menurut sejumlah aktivis dan beberapa tokoh di Indonesia bahwa RUU tersebut disinyalir dan dikhawatirkan bakal menghilangkan esensi dasar ideologi pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

Dari keterangan tertulis yang kami dapati aksi unjuk rasa tersebut juga menuntut beberapa poin orasi yang bakal disampaikan di antaranya:

-AKSI PENOLAKAN RUU HIP dan Geliat KOMUNISM

-Melaksanakan Maklumat MUI PUSAT

– Mempertanyakan DANA COVID 19 dn implementasinya.

– Menuntut inisiator RUU HIP di Tangkap dan di Meja Hijaukan.

– Mempertanykan keberadaan TKA CHINA yang berpostur tegap. Kerap membawa masalah seperti membawa proyektil peluru. penemuan Import senjata tanpa diketahui pengimportnya.

Berikut adalah orasi dari aksi unjuk rasa yang bakal digelar oleh masyarakat Jawa Barat yang tak lama lagi segera berlangsung.




Reporter: Js

2 thoughts on “Aksi Menuntut Penolakan Pengesahan RUU HIP, Warga Mulai Padati Gedung Sate

Leave a Reply

Your email address will not be published.