PenaPeristiwa
Trending

Tebing Longsor di Sukanagara Menimpa 2 Rumah

Tebing longsor di Sukanagara ini terjadi di Dusun Sukajaya, Kampung Sukamekar.

PenaKu.IDTebing longsor di Sukanagara Kabupaten Cianjur Jawa Barat dengan tinggi 4 meter dan lebar 3 meter menimpa dua rumah warga pada Jumat (20/05/22) sekira pukul 15.30 WIB.

Tebing longsor di Sukanagara ini terjadi di Dusun Sukajaya, Kampung Sukamekar, RT 03/02, Desa Sukakembar saat hujan lebat menyertai.

Salah satu anggota BPD Desa Sukajembar, Iwan, saat dikonfirmasi menyebutkan intensitas hujan selama 3 jam yang disertai kilatan petir itu mampu membuat jebol tebing setinggi 4 meter di Kampung Sukamekar.

Iwan melanjutkan, dalam peristiwa tebing longsor di Sukanagara ini tak ada korban jiwa, hanya saja para pemilik rumah mengalami kerugian materi puluhan juta rupiah.

“Seluruh penghuni rumah mengalami syok,” kata Iwan.

Seluruh penghuni rumah langsung berhamburan ke luar saat pergeseran tanah mulai dirasakan.  

“Penghuni rumah sontak menjerit minta tolong sambil ke luar rumah mencari tempat yang dianggap aman.”

“Warga tak menyangka akan terjadi longsor dan seluruh penghuni rumah berhamburan ke luar rumah masing-masing,” imbuhnya.

Rumah Tertimpa Tebing Longsor di Sukanagara Rusak Berat

Koordinator Retana Kecamatan Sukanagara, Sambas Awink menambahkan, usai kejadian pihaknya beserta petugas gabungan langsung terjun ke lokasi tebing longor di Sukanagara untuk melakukan evakuasi.

“Kondisi 2 rumah mengalami rusak berat, bilik dinding tembok jebol, kaca pecah, gening berjatuhan, posisi bangunan rumah miring dan bergeser sejauh 20 meter,” terang Sambas.

Sambas mengatakan kejadian tebing longsor di Sukanagara itu sudah dilaporkan kepada pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur.

“Supaya kejadian tersebut mendapat perhatian dari Pemkab Cianjur,” pungkasnya.

**

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button