PenaPemerintahan
Trending

Gubernur Jabar Siap Sinergi dengan Pangdam Baru

PenaKu.IDGubernur Jabar (Jawa Barat) Ridwan Kamil siap bekerja sama dengan Pangdam III/Siliwangi yang baru dalam wadah forkopimda untuk menanggulangi COVID-19.

Demikian dikatakannya saat menghadiri pisah sambut Pangdam III/Siliwangi di Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (21/8/2021).

Telah paripurna tugas Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan tempatnya sebagai Pangdam III/Siliwangi kini ditempati Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Gubernur Jabar mengapresiasi kebersamaan dengan Mayjen Budi Wiryanto selama 22 bulan. Menjabat sebagai Pangdam sejak November 2019, lima bulan kemudian atau Maret 2020 sama- sama bekerja menghadapi COVID-19.

“Alhamdulillah berkat kerja beliau dan kekompakan kami semua, minggu ini di Jabar tidak ada lagi kabupaten/kota resiko tinggi atau zona merah,” ujar Ridwan Kamil dalam sambutannya.

“Berita baiknya BOR hari ini di 24 persen, menjadi keterisian rumah sakit terendah dalam sejarah pandemi COVID-19 di Jabar,” tambahnya.

Gubernur Jabar Ucapkan Selamat Datang

Untuk selanjutnya Mayjen Budi akan mengemban tugas baru sebagai Wakil Inspektur Jenderal TNI Angkatan Darat di Markab Besar Angkatan Darat.

Gubernur kemudian mengucapkan selamat datang kepada Pangdam yang baru. Secara emosional Ridwan Kamil merasa sudah akrab dengan Mayjen Agus Subiyanto karena sama- sama lahir di Jawa Barat. Diketahui Agus lahir di Pangandaran dan besar di Kota Cimahi. Agus juga pernah menjabat sebagai Komandan Paspampres.

Bersama Mayjen Agus, Gubernur berharap pandemi dapat cepat ditanggulangi.“Kami kedatangan beliau ketika pandemi belum selesai, ada panggilan tugas membantu menyelesaikan COVID-19 di luar tupoksi rutin beliau,” katanya.

Acara pisah sambut Pangdam III/Siliwangi dilakukan sederhana dan dengan protokol kesehatan ketat.

***

Related Articles

Back to top button