PenaOlahraga
Trending

Atlet Berprestasi Bandung Barat Dapat Apresiasi Pemda

PenaKu.ID – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) Jawa Barat memberikan apresiasi kepada para atlet berprestasi yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII 2024 Solo.

Berdasarkan data Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) KBB menyebut, dalam PON XXI tersebut Kabupaten Bandung Barat memberangkatkan 65 atlet, 22 orang pelatih, 5 orang mekanik dan 6 orang tenaga olahraga.

Sementara itu, pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII 2024 Solo, Kabupaten Bandung Barat memberangkatkan sebanyak 15 orang atlet dan juga 14 orang pelatih.

Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Ade Zakir mengatakan, pihanya bersyukur atas raihan atlet berprestasi asal Kabupaten Bandung Barat di kancah olahraga tingkat nasional.

“Alhamdulillah, jadi di ajang PON XXI Aceh-Sumut atlet KBB mampu memperoleh 41 medali emas, 23 medali perak dan 21 medali perunggu,” kata Ade, Kamis (17/10/2024).

Atlet Berprestasi KBB di Peparnas

Lebih lanjut Ade mengatakan, prestasi gemilang pun ditorehkan para atlet berprestasi asal Kabupaten Bandung Barat pada ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII 2024 Solo.

“Demikian terkait Peparnas juga terjadi peningkatan, di data awal di Papua itu 3 medali emas, 3 medali perak dan 1medali perunggu. Pada Peparnas tahun ini menjadi 11 medali emas, 11 medali perak dan 9 medali perunggu,” ujarnya.

Ade Zakir menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang ikut berperan aktif dalam meningkatkan prestasi para atlet di Kabupaten Bandung Barat.

Selain memberikan bonus sebesar Rp 6 miliar lebih, Pemkab Bandung Barat akan memberikan dukungan anggaran bagi kegiatan olahraga di wilayahnya. Terlebih KONI dan juga NPCI akan mempersiapkan atlet dalam menghadapi even selanjutnya.

“Sementara itu untuk bonus atlet diberikan tahun 2025, insya Allah tidak dicicil. Kami sudah sepakat angkanya dan itu ada dalam Perbup. Sekitar Rp 6 miliar untuk PON dengan Peparnas, yang diperuntukkan bagi atlet, pelatih, asisten pelatih dan mekanik,” tandasnya.

***

Related Articles

Back to top button