PenaRagam

2 Cara Menghapus Virus di Laptop dan PC

2 Cara Menghapus Virus di Laptop dan PC

PenaKu.ID – 2 Cara Menghapus Virus di Laptop dan PC dan Proses menghilangkan virus komputer Anda sangat sulit. Program Malefic telah belajar dengan baik untuk melindungi terhadap perangkat lunak antivirus. Kebetulan, ini mungkin tidak menghapus virus sekaligus. Kita harus melakukan program antivirus beberapa kali dengan beberapa program anti-virus. Intinya adalah bahwa setiap program antivirus masing-masing memiliki database anti-virus. Itu terus dipenuhi dengan tubuh baru dari virus baru. Hanya virus segar yang berbahaya untuk infeksi. Dan bukan fakta bahwa virus ini termasuk dalam basis data antivirus. Kemampuan untuk mendeteksi peningkatan virus baru dengan jumlah program antivirus yang digunakan. Kesimpulan: Semakin antivirus memindai komputer Anda, semakin tinggi kesempatan untuk menghapus virus.

Banyak virus tidak dapat disembuhkan pada komputer dan laptop yang terinfeksi. Selain itu, seringkali Anda tidak akan dapat menginstal antivirus pada komputer atau laptop yang terinfeksi. Virus telah belajar untuk memblokir instalasi antivirus. Penghapusan virus radikal dimulai dengan menghapus hard drive dan menginstalnya baik di komputer dengan perangkat lunak antivirus. Dalam hal ini, perlu untuk melewati sistem perlindungan Windows dan menyediakan akses ke semua folder yang terinfeksi pada disk yang terinfeksi, jika tidak, beberapa area pada disk akan tetap tidak diobati, virus akan tetap ada di komputer. Itu tidak mungkin pada semua versi Windows, biasanya seorang profesional.

Selain itu, virus dan trojan disembuhkan dengan menggunakan program antivirus yang diperbarui. Cara terbaik adalah memproses dan menghapus virus menggunakan beberapa perangkat lunak antivirus. Sebagai aturan umum, program antivirus Rusia dan asing terbaik atau utilitas khusus – Kaspersky (menghapus Kaspersky Virus Toolbox), DRWEB (Cureit), NOD32 – digunakan untuk itu. Jika akses ke situs-situs ini diblokir, maka merupakan tanda infeksi yang jelas.

Namun, fakta bahwa antivirus terkenal tidak menemukan virus dan trojan di hard drive tidak berarti mereka tidak ada. Tanda-tanda spesifik virus dapat menjadi bukti keberadaannya – pemanfaatan CPU 100%, aktivitas jaringan komputer yang tinggi, memblokir pemasangan antivirus, munculnya program mencurigakan saat startup, membuka akun, dan manifestasi lain dari virus dan Trojan.

Cara menghapus virus dari sistem komputer yang terinfeksi ?

Untuk melakukan ini, Anda harus memiliki perangkat yang dapat di-boot (flash drive atau disk), atau sistem operasi setidaknya dimulai. Dalam kasus pertama, Anda harus memulai sistem operasi, membuka akses ke semua area disk di dalamnya dan mendisinfeksi disk dengan utilitas khusus dari DRWEB atau Kaspersky. Jika akses tidak dapat dibuka, maka pengobatan bermasalah dan tidak mungkin berhasil. Ini biasanya terjadi jika kata sandi ditetapkan saat masuk ke Windows untuk suatu akun dan data dilindungi oleh sistem operasi. Ini tidak akan berfungsi untuk membuka akses.

Seringkali dibutuhkan banyak upaya untuk memboot dari komputer yang terinfeksi – komputer diblokir oleh pemblokir SMS, atau penjelajah tidak memulai. Dalam kasus terakhir, Anda harus memulai dalam mode aman dengan dukungan baris perintah dan menjalankan explorer.exe di baris perintah. Jika penjelajah dimulai, maka itu adalah masalah teknik untuk meluncurkan utilitas anti-virus.

Pertanyaan-pertanyaan ini dapat diselesaikan dengan cara yang sederhana. Jika utilitas ini dapat dimulai dari sistem operasi komputer yang terinfeksi. Setidaknya mode kecelakaan. Kadang-kadang dimungkinkan untuk menyembuhkan komputer dari virus sederhana dengan menghapus peluncuran malware dari Windows boot. Tetapi dengan cara ini, hanya virus yang paling primitif yang dapat dihapus. Virus pintar mengembalikan saluran yang dihapus saat startup setelah restart. Hal yang sama berlaku untuk menghentikan proses. Jika Anda mengakhiri proses jahat secara manual, virus canggih akan mengambilnya dalam hitungan detik.

Menghilangkan Dampak Virus

Pertanyaan utama bukan bagaimana menghilangkan virus, tetapi apa yang harus dilakukan setelah penarikan jika jejak virus tetap ada? Setelah memproses virus, Windows tidak dapat memulai, bekerja dengan kesalahan atau gel. Dan semua karena virus dapat merusak file sistem sistem operasi. Mustahil untuk memprediksi kerusakan tersebut pada sistem operasi sebelumnya. Tidak ada yang tahu bagaimana virus memasuki komputer bekerja. Secara total, ada lebih dari satu juta virus. Anda mungkin akan memerlukan pemulihan sistem atau menginstal ulang Windows. Setelah merawat komputer Anda dari virus, pastikan untuk memeriksa sistem operasi. Dan juga menjalankan program dan tes.

Beberapa konsekuensi dari virus, misalnya, file foto dan video terenkripsi, sangat sulit untuk dihilangkan. Alasannya tidak mungkin menemukan program dekripsi.

Setelah proses penghapusan virus selesai, Anda harus mengurus komputer spyware Anda. Mata-mata adalah proses yang bukan milik virus. Tetapi mereka dapat mengobrol dengan mereka dalam hal bahaya. Perawatan spyware dilakukan pada komputer yang terinfeksi spyware. Karena prosesnya tidak dapat disembuhkan pada komputer lain. Setelah menghapus spyware dan pemasangan perlindungan antivirus, proses pemrosesan virus dapat dianggap lengkap. Dalam banyak kasus, penghapusan spyware tidak tiba terlebih dahulu. Prosedur ini harus dijalankan beberapa kali dan selalu setelah memperbarui basis data.

Terkadang virus bingung dengan disfungsi atau perangkat lunak perangkat keras. Faktanya, perbaikan komputer diperlukan. Pertama, Anda harus membiasakan diri dengan kerusakan komputer, yang mungkin disalahartikan sebagai konsekuensi dari virus.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button