PenaPeristiwa
Trending

WhatsApp, Facebook dan Instagram Alami Down

PenaKu.ID – Flatform media sosial whatsApp, facebook dan instagram sempat mengalami down secara global selama kurang lebih satu jam pada Jumat waktu AS atau Sabtu (20/3/2021) dini hari WIB. Namun, gangguan itu kini telah berhasil diantisipasi.

Para pengguna di seluruh dunia menyampaikan keluhan melalui Twitter karena tak bisa mengakses Facebook, Instagram, dan WhatsApp selama sekitar 1 jam.

“Masalah teknis menyebabkan orang kesulitan mengakses beberapa layanan Facebook. Kami telah menyelesaikan masalah ini untuk semua dan kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” kata seorang juru bicara Facebook, dikutip dari Wall Street Journal.

Para pengguna platform media sosial Facebook dan Instagram, serta WhatsApp, mulai melaporkan masalah konektivitas sekitar pukul 13.08 ET, demikian berdasarkan situs pelacakan Downdetector.

Baca Juga:

Aplikasi Facebook memiliki sekitar 1,84 miliar pengguna aktif harian di seluruh dunia hingga akhir 2020. Sementara keluarga aplikasinya memiliki 2,6 miliar pengguna harian.

Masalah teknis menyebabkan penghentian layanan secara global setelah lebih dari 1 juta orang melaporkan masalah terkait Instagram.

Masalah ini juga memengaruhi layanan pesan singkat WhatsApp dan Messenger dengan menggaungkan tanda pagar (tagar) #whatsappoutage sehingga menjadi trending topic di Twitter banyak negara.

**Red/sumsel.siberindo

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button