Warga Korban Banjir di Kabupaten Kepulauan Sula Dapat Bantuan Sembako

Kepala bpbd dan staf tengah menyortir bantuan yang akan dibagikan

PenaKu.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Sula, Sabtu (8/8/2020), menyalurkan bantuan dari BPBD Provinsi Maluku Utara (Malut).

Bantuan tersebut diberikan kepada korban bencana banjir di Desa Naflo, Kecamatan Mangoli Timur dan Desa Mangoli Kecamatan Mangoli Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula.

Bantuan yang berasal dari BPBD Provinsi Malut itu akan disalurkan untuk 286 Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir pada dua desa di Kabupaten Kepulauan Sula.

Kepala BPBD Kepsul, Hendra Umabaihi mengatakan, bantuan dari BPBD Provinsi Maluku Utara saat ini sedang disortir untuk selanjutnya disalurkan ke 286 KK.

“Hari ini bantuan dari BPBD Provinsi sudah dibagi dengan kantong-kantong sesuai jumlah penerima dan rencananya sore ini kami bawa ke pulau Mangoli untuk disalurkan kepada warga terdampak banjir di Desa Naflo sebanyak 20 kepala keluarga dan Desa Mangoli 266 kepala keluarga,” kata Hendra seraya menyebut jumlah penerima bantuan di empat desa sebanyak 469 KK.

Menurutnya, sebagian bantuan dari BPBD Provinsi Malut, sudah disalurkan sejak Kamis (6/8/2020) kemarin di Desa Kou Kecamatan Mangoli Timur untuk 95 KK.

“Kemarin kami sudah salurkan bantuan dari BPBD Provinsi kepada warga yang terdampak banjir di Desa Kou sebanyak 95 kepala keluarga. Nanti setelah ini rencananya minggu depan kami selurkan lagi kepada 68 kepala keluarga di Desa Buya Kecamatan Mangoli Selatan,” tutupnya.



(Gibran)

Leave a Reply

Your email address will not be published.