BPBD Malut Bagikan 5000 Masker kepada Warga

Para petugas bagikan masker di kota ternate

PenaKu.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku Utara (Malut), Minggu (23/8/2020), melakukan pembagian masker kesehatan bagi warga di Kota Ternate.

Pembagian masker yang dipusatkan di depan kantor Wali Kota Ternate itu, sebagai salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Maluku Utara, khususnya di wilayah Kota Ternate.

Kepala BPBD Provinsi Malut, Yunus Badar, yang ditemui disela-sela pembagian masker mengatakan, pembagian masker bagi warga Ternate, merupakan salah satu upaya penanggulangan penyebaran coronavirus di Kota Ternate.

Dia menyebut, ada sekitar 5000 lembar masker kesehatan yang dibagikan untuk masyarakat di dua tempat, yakni di Kota Ternate dan Sofifi.

“Kita lihat banyak warga yang melakukan aktivitas di luar rumah dan tidak mengenakan masker,” kata Yunus.

Menurut Yunus, langkah ini sebagai upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di daerah ini, “Karena kasus covid-19 di Maluku Utara masih terus bertambah, meski angka kesembuhan juga cukup timggi,” tandasnya.

Dia mengaku, meski angka pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Maluku Utara terus bertambah, kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan juga minim, sehingga salah satu upaya pemerintah menekan angka positif Corona, adalah dengan pembagian masker.



(Gibran)

Leave a Reply

Your email address will not be published.