TNI – Polri Kawal Pergeseran Kotak Suara Dari PPK Bojongpicung Ke KPU Cianjur minggu, 28 April 2019

Kab. Cianjur, LabakiNews.id –

Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota DPD RI, DPR RI, DPRD Propinsi serta DPRD Kabupaten / Kota telah selesai digelar bahkan penghitungan suara dari tingkat PPS hingga tingkat PPK juga telah selesai dilaksanakan oleh PPK Kecamatan Bojongpicung.

Dan semua tahapan dari proses pemilu tersebut mendapatkan pengawalan dan pengamanan dari Koramil dan Polsek bojongpicung (TNI- POLRI).

Setelah semua tahapan ditingkat TPS, PPS maupun PPK Kecamatan bojongpicung selesai PPK dan Panwascam Kecamatan bojongpicung menyerahkan hasil pemilu tahun 2019 ke KPU Kabupaten cianjur dengan dikawal oleh sejumlah aparat keamanan diwilayah Kecamatan bojongpicung , Satpol PP dan saksi.

Srd Toto Suryanto anggota Koramil Bojongpicung saat dikonfirmasi sebelum melaksanakan pengawalan hasil pemilu 2019 mengatakan bahwa pihaknya ,(koramil) bersama dengan Polsek tetap akan mengawal jalannya proses pemilu 2019 hingga penghitungan suara selesai dilakukan.

Termasuk melakukan pengawalan surat suara hasil pemungutan suara dan barang-barang Logistik Pemilu dari setiap TPS ke Sekretariat PPK di tingkat Kecamatan dan juga pengawalan Logistik sampai di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cianjur.

“Sejak pentahapan pemilu sampai Logistik Pemilu tahun 2019 diterima oleh PPK Kecamatan bojongpicung dari KPU Kabupaten cianjur, personil dari Polsek dan koramil bojongpicung selama 1 X 24 jam terus melakukan Pengamanan dan Pengawalan sampai dengan ditetapkan hingga Pleno KPU dan Pemilu 2019 selesai dilaksanakan,” imbuhnya.

pengaman dan pengawalan ketat kotak suara dilakukan oleh personel TNI dan Polri agar tidak ada penyalahgunaan didalam penyelenggaraan Pemilu 2019.

“Hal ini untuk mengurangi kecurigaan, dan telah disepakati dengan penyelenggara pemilu bahwa surat suara setelah selesai pencoblosan tidak boleh menginap di TPS dengan alasan keamanan, ketika selesai pencoblosan di TPS harus langsung dibawa ke PPS yang selanjutnya diserahkan ke Sekretariat PPK di Kecamatan dengan pengawalan ketat TNI dan Polri,” pungkasnya.

(Decky/h sahrudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.