Pembangunan, Pemeliharaan, Pengerasan Jalan Desa Karang Tengah Cibadak

Kab. Sukabumi, LabakiNews.id –

Gerry Imam Sutrisno Kepala Desa Karang Tengah Cibadak Kabupaten Sukabumi melalui Sekretaris Desanya Iwan Moch Hilwan, Senin ( 29/04/19) diruang kerjanya menyampaikan bahwa Dana Desa (DD) Tahap 1 tahun 2019 telah diterapkan untuk pemeliharaan jalan desa dan pemeliharaan Taman Kota Desa Karang Tengah.

Menurut Iwan DD tahap 1 sekitar Rp 195 juta selain untuk pemeliharaan infrastruktur berupa jalan dan taman kota, juga untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Kegiatan pemberdayaan masyarakat untuk tahun anggaran 2019 baru berupa pembelian ATK.

“Kegiatan pemberdayaan pelaksanaannya ditahap kedua dana desa, sekarang baru pembeliaan ATK. Kegiatannya berupa penyuluhan hukum dan pemberdayaan perempuan”, kata Iwan menjelaskan.

Pemeliharaan jalan desa dan taman kota RAB nya dibuat oleh pihak desa dan diketahui Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi.

“Kegiatan pemeliharaan jalan desa sepanjang 500 meter di Selamanja RT 01 RW 11 dekat rel kereta api RAB nya kita yang buat dan diketahui oleh PU kabupaten Sukabumi”, kata Iwan.

Pemeliharaan jalan dan Taman Kota desa Karang Tengah Cibadak Sukabumi amat bermanfaat pada kegiatan perekonomian masyarakat desa.

Hal ini terlihat pada geliat perekonomian masyarakat di taman kota. Masyarakat memanfaatkan sekali keberadaan taman kota yang bersih, apik, resik, indah dan nyaman.

Masyarakat bergairah sekali dengan adanya taman kota didepan kantor desanya yang langsung menghadap ruas jalan raya Sukabumi Bogor.

Mereka berjualan aneka kuliner dan minuman segar. Masyarakat pengguna taman kota selain berjualan juga memanfaatkan untuk berolah raga. Hal ini patut kita acungin jempol atas manajemen yang telah dilakukan Gerry Imam Sutrisno sebagai kepala desa Karang Tengah atas pembangunan yang telah dilakukan didesanya.

Sementara itu menurut salah seorang warga desa yang tidak bersedia jati dirinya ditampilkan mengatakan bahwa dibawah kepemimpinan Gerry sebagai kepala desa Karang Tengah, segala akses menjadi lebih cepat.

Sangat bermanfaat sekali dalam meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pembangunan dengan memanfaatkan anggaran dana desa dari pemerintah pusat.

Berbagai cara dilakukan pihak desa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat mulai dari pertanian, infrastruktur, keterampilan, perdagangan dan sebagainya.

Semuanya untuk kesejahteraan masyarakat desanya, meskipun demikian semua tidak terlepas dari peran serta dan dukungan dari semua pihak terutama dari dukungan masyarakat desanya.

Oleh karena itu, wajib kita dukung semua kiprah positip yang telah dilakukan Gerry sebagai kepala desa Karang Tengah agar semua program pembangunan didesanya dapat terlaksana dengan baik.

(Siswandi Hs)

Leave a Reply

Your email address will not be published.