oleh

Tim Sar Gabungan Temukan Korban Tenggelam Di Perairan Losari, Korban Diduga Seorang Nelayan

Cirebon, LabakiNews.id –

Pada hari Senin 22 Juli 2019 dilaksanakan SAR pencarian nelayan tenggelam diperairan laut Losari Kabupaten Cirebon wilayah hukum Polres Cirebon Polda Jabar.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. bahwa kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Polair Polres Cirebon Polda Jabar Iptu Suhada S.H , adapun personel team SAR gabungan yang terlibat yaitu Sat Polair Polres Cirebon, Direkterot Polairud Polda Jabar, TNI AL Cirebon, Basarnas Cirebon, BPBD Kab. Cirebon, Polsek Gebang, Masyarakat nelayan dan Relawan SAR Gurila Kab Cirebon.

Sarana atau peralatan yang digunakan adalah Satu unit Rubet Boat Sat Polair Polres Cirebon Polda Jabar, Satu unit Ruber Boat Dit Polairud Polda Jabar serta Satu unit Ruber Boat Basarnas Cirebon.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, pelaksanaan dimulai pukul 07.45 Wib dengan cara team SAR gabungan, menggunakan 3 unit Ruber Boat tolak dari muara Ambulu Losari Kab Cirebon menuju TKP jarak 4 mil dari muara Ambulu Losari , selanjutnya pada pukul 10.00 Wib korban ditemukan oleh Team SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia di lokasi tidak jauh dari TKP yaitu perairan laut Losari Kabupaten Cirebon.
Identitas korban bernama Jumadi bin Sakmad, umur 41 th, pekerjaan nelayan, alamat Ds Kanci wetan dusin 2 Rt 1 Rw 3 Kec Asjap Kab Cirebon.

Selanjutnya setelah mendarat di Muara Gebang korban dibawa ke Puskesmas Gebang untuk dilakukan pemeriksaan medis, karena pihak keluarga korban membuat pernyataan dan menolak untuk dilaksanakan otopsi, dengan demikian korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

( tds/nrl )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed