Sukabumi Akan Segera Memiliki Destinasi Agrowisata Yang Baru

Kab. Sukabumi, LabakiNews.id –

Akan segera di buka salah satu agrowisata yang patut di kunjungi bagi para pecinta wisata alam baik dari dalam maupun luar sukabumi.

Destinasi agrowisata tersebut adalah obyek wisata danau yang sekarang ini sedang digarap.

Destinasi agrowisata yang sekarang sedang di bangun ini terletak di Kampung Keramat Desa Sukalarang Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Pembangunan agrowisata dengan background Danau tersebut di dukung enam desa yang ada di kecamatan Sukalarang yaitu Desa Sukalarang, Desa Cimangkok, Desa Titisan, Desa Priangan jaya, Desa Sukamaju dan desa Semplak. Hal itu di laksanakan hanya untuk kemajuan perekonomian seluruh masyarakat di enam desa tersebut.

Pada saat ini agrowisata tersebut sedang dalam tahap pembangunan dan penataan seperti di sepanjang jalan menuju ke tempat agrowisata tersebut, di tata dan akan di tanami pohon Jeruk manis dan pohon produktif lainnya agar para Wisatawan bisa memetik dan memakan jeruk manis tersebut.

Berawal dari ketertarikan ingin menjaga melestarikan dan ingin melindungi mata air yang subur dan bersih yang berada di tempat tersebut pihak pemerintahan Desa Sukalarang bekerja sama dengan desa desa lainnya di kecamatan sukalarang ingin membuat Danau untuk destinasi agrowisata di area mata air tersebut dan mendapat dukungan dari Camat Sukalarang.

Kepala Desa sukalarang Ece Suryadi mengatakan, “pihaknya sudah melaksanakan studi banding ke tempat wisata yang ada di kota Malang, tujuannya selain untuk berwisata tetapi yang terpenting adalah untuk mengetahui cara pengelolaan tempat wisata tersebut yang nantinya akan di terapkan di sini.

Destinasi agrowisata danau ini selain di gunakan untuk tempat wisata, juga ada yang tak kalah penting dari sekedar value belaka yakni untuk menampung air hujan yang akan menjadi sumber mata air yang ada di tempat tersebut agar bisa di manfaatkan untuk kepentingan masyarakat, baik untuk keperluan rumah tangga maupun untuk meningkatkan hasil pertanian melalui saluran irigasi.

Semua kepala desa yang ada di Kecamatan Sukalarang sepakat akan menata tempat wisata tersebut demi kemajuan perekonomian seluruh masyarakat di Kecamatan Sukalarang. Saya tertarik dengan tempat wisata yang ada di kota Malang yang di tata dengan rapi dan di sekitarnya di tanami pohon produktif seperti pohon Apel.

Dengan melihat hal itu kami sepakat akan di terapkan di wilayah kami berupa agrowisata Danau dan sebagai penujang akan di tanami pohon Jeruk manis di sepanjang jalan menuju tempat agrowisata tersebut.

Mudah mudahan cita cita kami ini bisa segera terealisasi demi kemajuan seluruh masyarakat di kecamatan Sukalarang, umumnya untuk masyarakat luar Sukabumi.” Pungkasnya

(Badri)

Leave a Reply

Your email address will not be published.