PenaPendidikan
Trending

SMAN 2 Padalarang Seleksi Calon Siswa Jalur Prestasi

Kepala SMAN 2 Padalarang, Agus Saeful Muhrom menuturkan, selain sebagai bagian dari proses seleksi, uji kompetensi ini bertujuan membuktikan kemampuan para siswa

PenaKu.IDSMAN 2 Padalarang menguji kompetensi calon peserta didik yang mendaftar di jalur prestasi kejuaraan pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK, dan SLB Jawa Barat (Jabar) tahun 2023.

Sebanyak 71 calon peserta membuktikan bakatnya di berbagai bidang. Mulai dari basket, futsal, paskibra, pramuka, pencak silat, taekwondo, dayung, tahfiz, menyanyi hingga mendongeng.

Kepala SMAN 2 Padalarang, Agus Saeful Muhrom menuturkan, selain sebagai bagian dari proses seleksi, uji kompetensi ini bertujuan membuktikan kemampuan para siswa.

“Kita tidak hanya mengandalkan sertifikat dan tabulasi angka-angka, tapi juga ingin membuktikan sejauh mana kompetensi para siswa,” katanya saat ditemui di SMAN 2 Padalarang, Selasa (13/6/2023).

SMAN 2 Padalarang Pemusatan Atlet Dayung

Pihaknya pun memfasilitasi seluruh calon peserta didik yang mengikuti uji kompetensi hari ini dengan optimal. Ini terlihat dari penyediaan fasilitas, pelayanan panitia PPDB sekolah hingga penilaian dari para guru yang ahli di tiap bidang.

Ia menambahkan, tak sedikit para siswanya yang menjadi atlet berprestasi di tingkat daerah, provinsi, nasional bahkan internasional.

“Sekolah kita pun menjadi pemusatan bagi atlet dayung sesuai dengan program Pemprov Jabar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga,” ujarnya.

Salah satu siswa, Muhammad Rian Aditya pun berpendapat, uji kompetensi ini bagus untuk para calon peserta didik guna mengetahui sejauh mana kemampuan yang dimiliki. Lulusan SMPN 5 Padalarang ini berharap bisa lolos dan terus mengembangkan potensi di jenjang SMA.

***

Related Articles

Back to top button