Setelah Didesak Masa, Wali Kota Ternate Kabulkan Tuntunan Warga

Wali kota ternate bersama masa aksi usai menandatangani mou

PenaKu.ID – Wali kota Ternate, H Burhan Abdurahman berjanji segera menindak lanjuti tuntutan warga Kecamatan Pulau Hiri yang meminta pemerintah segera membangun dermaga penyeberangan Hiri di Kelurahan Suoamadaha.

Komitmen Wali Kota ini, tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) antara pemerintah dengan warga Hiri yang ditandatangani oleh Wali Kota mewakili pemerintah serta perwakilan masa aksi di lobi kantor Wali Kota Ternate, Rabu (26/8/2020).

Dalam nota kesepahaman itu, terdapat tiga poin di antaranya, pihak pertama yang dalam hal ini adalah Wali Kota Ternate bersedia membangun dermaga penyeberangan Pulau Hiri di Kelurahan Sulamadaha, yang dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2020.

Pada poin ke dua, menyebutkan, pembangunan dermaga penyeberangan Pulau Hiri di Sulamadaha dilaksanakan secara bertahap dan poin tiga, pelaksanaan tahap awal, dilaksanakan sebelum 9 Desember 2020.

Selain Wali Kota, MoU tersebut, juga ditandatangani oleh Camat Pulau Hiri, Rustam Malang bersama  6 Lurah di Kecamatan Hiri sebagai pihak pertama.

Sedangkan pihak ledua, yang mewakili masyarakat Pulau Hiri, dipercayakan kepada Koordinator aksi, Wawan Ilyas, sementara 6 saksi yang ikut mendatangani MoU tersebut, masing-masing, Akbar Muhammad, Iswan Ismail, Saffudin Taher, Olis Djulfikar, dan Julfandi.



(Gibran)

Leave a Reply

Your email address will not be published.