Ada Warga Abai Protokol Kesehatan, Muspika Lakukan Sidak

Para petugas saat melakukan pengarahan kepada para pengelola usaha

PenaKu.ID – Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Cimahi Utara melakukan inspeksi mendadak di sekitar Kelurahan Leuwigajah Kota Cimahi.

Inspeksi mendadak ini dilakukan berawal dari laporan adanya kedai kopi dan tempat hiburan yang mengabaikan protokol kesehatan.

Di tempat tersebut masyarakat masih banyak yang tidak memakai masker, tidak menjaga jarak, serta tempat cuci tangan dan hand sanitizer juga tidak tersedia.

“Kita melakukan sidak bersama pa Camat, pa Danramil, Kapolsek cimahi selatan, bersama perangkat kelurahan leuwigajah, di tempat warung kopi,” kata Dini Gusniar selaku Kepala Seksi Sarana Prasarana & Lingkungan Kelurahan Leuwigajah, Kota Cimahi, Rabu, (26/8/2020).

Dalam Sidak tersebut Muspika kecamatan Cimahi Selatan mengingatkan setelah membagikan masker kepada masyarakat yang masih belum menggunakan masker. Selain di kedai kopi dan tempat hiburan, Muspika juga melakukan sidak di tempat pusat perbelanjaan.

“Selain di kedai kopi kita juga melakukan sidak di tempat pusat perbelanjaan,” kata Dini.

Sidak ini dalam rangka kegiatan monitoring Sisakamling (Monsis) dilakukan guna mencegah penularan Covid-19 di wilayah Cimahi Selatan.




(Saifal)

4 thoughts on “Ada Warga Abai Protokol Kesehatan, Muspika Lakukan Sidak

Leave a Reply

Your email address will not be published.