Setelah Belasan Tahun Menanti, Kini KBB Bisa Raih WTP

Penghargaan bpk ri untuk pemkab bandung barat

PenaKu.ID – Kabupaten Bandung Barat mecetak sejarah baru setelah 13 tahun berdiri, pertama kalinya pemerintah kabupaten Bandung Barat mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemerikasa Keuangan (BPK) atas laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019.

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna lewat unggahan akun instagram pribadi pada Jumat (26/6/20) mengatakan Opini Wtp dari BPK ini tercapai setelah menunggu kurang lebih 13 tahun sejak Kabupaten Bandung Barat di dirikan pada 2007 lalu.

Raihan ini juga sekaligus kado penutup Ulang Tahun KBB yang ke-13 yang baru di peringati minggu lalu.

“Ini menjadi kado terindah bagi kita semua di hari spesial Kabupaten Bandung Barat. Kita tinggal menunggu KBB menjadi wilayah zona hijau dalam penangan Covid 19” Kata Aa Umbara.

Dirinya turut mengapresiasi kinerja DPRD Kabupaten Bandung Barat, dan seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Bandung Barat yang sudah bekerja keras dan bersama meraih predikat ini.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya untuk rekan-rekan BPK RI, rekan-rekan di DPRD KBB, dan seluruh jajaran pemerintahan KBB hingga ke tingkat desa khususnya inspektorat yang sudah bekerja dengan keras dan bersama meraih hasil ini. Opini WTP ini juga bapa persembahkan untuk seluruh ASN baik yang PNS maupun TKK yang sudah bekerja dengan baik dan juga untuk seluruh Masyarakat Bandung Barat” Pangkasnya.

Selain itu, dirinya juga turut mengingatkan bahwa jangan cepat berpuas diri atas hasil yang di dapat tapi harus di jadikan sebagai momentum penyemangat dalam meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik lagi.



Kontributor: DR
Penulis: DR


Editor: Js

Leave a Reply

Your email address will not be published.