Seratus Orang Penyelam Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Penyelaman bendera merah putih di bawah laut ternate

PenaKu.ID – Sebanyak 100 penyelam bersertifikasi one star scuba atau open water dive, Sabtu (15/8/2020) melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di bawah laut yang dipusatkan di pantai Falajawa Ternate.

Upacara pengibaran bendera bawah laut, dilaksanakan oleh Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Ternate, bekerja sama pangkalan TNI Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) AL Ternate.

Ketua POSSI Kota Ternate, H. Ruslan Bian mengatakan pelaksanaan pengibaran bendera merah putih yang dilakukan hari ini, merupakan rangkaian kegiatan menyemarakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75 tahun 2020.

Dia menyebut, meski kegiatan ini hanya bersifat seremoni, namun sedikit unik dalam rangka membangkitkan rasa nasionalisme serta menumbuh kembangkan rasa cinta laut.

Kegiatan ini kata Ruslan, melibatkan, sejumlah komunitas club diver yang ada di Maluku Utara di antaranya, Gapi Dive Ternate, Pelikan Dive Club, Dodoku Dive Center, Beacukai Dive Club, La’Cona Dive Club, Limau Gapi Dive Gebe, Nukila Dive, Halmahera Dive Club, Labose Dive Club, Ngori Dive Taliabu, Ngomi Dive Club, Tidore Dive Club, KBC Dive Tidore, Dive Morotai, Shark Dive Indonesia Morotai, Gomo Dive Morotai dan Arah Jam VII.

“Kegiatan tahun ini kita libatkan semua club diver yang ada di Malut untuk ikut berpartispasi dalam pengibaran bendera merah putih di bawah laut,” kata Ruslan kepada wartawan di lokasi kegiatan, Sabtu (15/8/2020).

Sementara itu, Komandan Danlanal Ternate, Letkol Laut (P) Komaruddin mengatakan untuk kegiatan ini sebagai bentuk kerja sama dalm memeriahkan pengibaran bendera merah putih di bawah air sebagai upaya memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

Dia berharap, dengan kegiatan seperti ini, generasi muda mencintai Bahari dan cinta dengan Maritim khususnya warga Kota Ternate.

Dimana untuk kegiatan pengibaran bendera merah putih di bawah air ini telah melibatkan sebanyak 100 orang penyelam yang bersama-sama melakukan upacara di kedalaman 10 meter untuk pengibaran bendera merah putih.

“Semoga kegiatan ini akan menjadi agenda rutin ke depan agar bisa dapat tumbu semangat para generasi muda yang ada di Kota Ternate untuk cinta dengan olahraga air,” pungkasnya.


(Gibran)

Leave a Reply

Your email address will not be published.