Seleksi CPNS Kota Ternate, 2 dari 255 Mundur untuk Maju ke Tahap Berikut

Kabid bkpsdmd kota ternate nanny whardani

PenaKu.ID – Dari 255 peserta seleksi CPNS Kota Ternate tahun pengangkatan 2019 yang dinyatakan lolos pada tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), hanya 253 peserta yang telah mendaftarkan diri untuk ikut pada tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), yang dijadwalkan bulan ini.

Dua peserta lainnya, sampai saat ini belum melakukan pendaftaran pemilihan lokasi seleksi SKB, padahal batas waktu yang ditetapkan untuk melakukan pendaftaran sudah final.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Ternate, Nanny Wardhani mengatakan, sesuai edaran BKPSDMD Kota Ternate,  tahapan pemilihan lokasi tes SKB telah dilaksanakan selama sepekan dari tanggal 1 hingga 7 Agustus 2020.

“Sampai pada penutupan tahapan pendaftaran lokasi tes, dari 255 orang peserta SKB hanya 253 yang mendaftar, sedangkan 2 orang peserta tidak memilih lokasi pelaksaan test,” kata Nanny.

Dua orang peserta tersebut, masing-masing, Candra Paputungan, peserta SKB pada formasi Ahli Pertama Penyuluh Kesehatan Masyarakat dengan lokasi penempatan di Puskesmas Bahari Berkesan.

“Setelah dikonfirmasi, yang bersangkutan mengundurkan diri karena sudah mendapat pekerjaan,” aku Nanny seraya menyebut, pansel sudah mengkonfirmasi kepada yang bersangkutan.

Sedangkan satu peserta lainnya, atas nama Ayu Hi Rauf Pendidikan: D3 Kebidanan, alumni Poltekes Ternate Tahun 2018, hingga batas waktu pendaftran lokasi tes, tidak mendaftar, “yang bersangkutan juga mengundurkan diri karena sudah mendapat pekerjaan,” tukas Nanny.

Bedasarkan data yang tercatat pada panitia seleksi CPNS Kota Ternate, para peserta tes SKB yang memilih melaksanakan tes di UPT BKN Ternate sebanyak 233 peserta, sementara di Kanreg IV BKN Makassar 5 peserta.

Di Kanreg XI BKN Manado, 3 peserta, UPT BKN Gorontalo, 3 peserta, UPT BKN Kendari 2 peserta, Kanreg VI BKN Medan 1 peserta, KANREG II BKN Surabaya 1 peserta, UPT BKN Pangkal Pinang, 1 peserta, Kanreg I BKN Yogya 1 peserta, UPT BKN Ambon 1 peserta dan di UPT BKN Sorong 1 peserta.



(Gibran)

Leave a Reply

Your email address will not be published.