PenaReligi

RSP YBM PLN IZI Banten Khatam Quran dan Buka Bersama

PenaKu.ID – RSP YBM PLN IZI Banten mengadakan khataman Al-Quran dan buka bersama serta menyalurkan paket Ramadan pada Sabtu (08/05/2021).

Sebanyak 50 paket kebutuhan pokok/sembako disalurkan oleh YBM PLN ke rumah singgah pasien guna membantu para Dhuafa yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Paket Ramdan dibagikan kepada para penghuni RSP yang masih bersinggah, dan sebagian dibagikan kepada para Dhuafa di lingkungan RSP.

Rumah singgah pasien YBM PLN IZI Banten pun menggelar acara Khataman Al-Quran dan buka bersama dihadiri para pasien, pendamping dan para pengurus RSP YBM PLN IZI Banten.

RSP YBM PLN IZI izi telah menyelesaikan khataman Al-Quran selama bulan Ramdhan, tadarusan dan pembagian juz dimulai pada awal puasa dan selesai pada hari ke 23 Ramdan.

Baca juga:

“Saya berharap momentum khataman Al-Quran ini menjadi kado indah untuk para penghuni yang tak terlupakan selama tinggal di RSP. Menjadi penghibur di tengah rasa sakit yang dideritanya, dan menjadi dekapan hangat untuk mereka di tengah rasa sedih karena sebagian dari mereka harus berjuang berikhtiar menjalankan pengobatan di penghujung Ramdan. Bahkan pada hari Lebaran acara khataman Al-Quran dan buka bersama ini membuat mereka merasakan kegembiraan seprti di rumah sendiri,” ucap Sirojatul Muniroh Kepala RSP YBM PLN IZI Banten.

Khataman Al-Quran ini digelar secara serentak seluruh RSP nasional dipimpin oleh Bara Masoud, Muhammad Ibraheem, dan tausiah disampaikan oleh Habib Ahmad Alhabsy lewat zoom meeting.

“saya merasa haru, karena bisa sama-sama menghatamkan Al-Quran di tahun ini, di RSP inilah saya seperti mendapatkan semangat kembali beribadah,” ucap Rohaedah salah satu pasien di RSP.

(ASR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button