Ramaikan Catur Politik di Kab. Bandung, Tiga Srikandi Siap Adu Jurus

Ketua dpc partai demokrat kab. Bandung (kiri), H. Endang bersama kader partai demokrat

PenaKu.ID – Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daearah (Pilkada) Kabupaten Bandung, Tiga Srikandi Partai Politik turut menyemarakakannya, seperti Hj. Nia Kurnia Agustina dari Partai Golkar, Hj. Yena Masoem Iskandar dari PDI Perjuangan, dan Ingrid Kamsil dari Demokrat.

Menurut Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bandung, H. Endang, ketiga Srikandi itu sama-sama mempunyai peluang untuk menang. Karena aspek popularitas ketiganya sudah dikenal masyarakat. Demikian juga dengan elektabilitas telah terpenuhi sesuai dengan persyaratan.

Endang mengakui, belum bisa memprediksikan siapa yang bisa meraih kemenangan. Sebab ketiganya sama-sama kuat dalam persiapan. Jadi semua tergantung dari pilihan masyarakat.

“Kenyataan ini bisa merupakan kemajuan politik yang signifikan bagi perempuan sehingga mempunyai keinginan untuk bisa membangun daerah dan melalui peningkatan potensi yang ada,” katanya di DPC Demokrat, Senin (22/6/2020).

Kehadiran Srikandi Partai, dikatakan Endang bisa merupakan ancaman kredibilitas calon kaum lelaki. Bisa saja kehadirannya Srikandi tersebut menorehkan sejarah kepemimpinan atau sebaliknya menemui kegagalan saat berlaga. Itu belum bisa diprediksi.

Di kesempatan yang sama, anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PKS, H. Irwan Abu Bakar, menambahkan, baik Srikandi dan Kaum Lelakinya semuanya mempunyai kelebihan dan daya tarik tersendiri. Termasuk dengan potensi yang dimiliki semua Bakal Calon Bupati Bandung.

Eksistensi untuk mengoptimalisasikan dalam peraihan suara tergantung dengan siapa akan berpasangan nanti akan dipilih dalam kontesasi. Karena dalam masa pandemi covid-19 akan muncul perbedaan. Tidak akan sama dengan pemilihan sebelumnya.

Semua Balon Bupati dikemukakannya, mempunyai potensi yang jika dikolaborasikan dengan baik melalui penyatuan visi misi berbeda menjadi satu tujuan satu kekuatan, bisa dimungkinkan akan meraih kesuksesan saat pemilihan nanti.

Jadi antara Srikandi dan Kaum Lelaki, dijelaskannya, semua sama-sama mempunyai strategi dalam perolehan suara. Jika pun para Srikandi dijadikan lawan berat saat pemilihan nanti, itu merupakan hal yang wajar saja.

“Kita tidak tahu siapa yang unggul nanti. Begitu juga bagaimana mereka para Balon Bupati meraih perolehan suara. Intinya, baik Srikandi dan kaum Lelaki mempunyai andil yang sama yang bertujuan untuk membangun Kabupaten Bandung,” ujar Irwan via seluler.



Kontributor: al fattah
Penulis: al fattah


Editor: Js

4 thoughts on “Ramaikan Catur Politik di Kab. Bandung, Tiga Srikandi Siap Adu Jurus

Leave a Reply

Your email address will not be published.