Puluhan Personil Polres Cirebon Kota Laksanakan Apel KKYD Pasca Pemilu 2019

Cirebon, LabakiNews.id –

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, SH, S.I.K, M.Pict, M.Iss., sebagai penanggung jawab pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 Wilayah Cirebon Kota, Kamis (18/4/2019), menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Wilayah Kota Cirebon Kota, karena kegiatan pemungutan dan penghitungan suara dapat berlangsung dalam keadaan aman, damai dan tertib.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., bahwa sebagai bentuk jaminan keamanan pemungutan dan pasca penghitungan suara, maka pada hari Kamis Sore (18/4/2019), bertempat di halaman Mako Polres Cirebon Kota, telah dilaksanakan Apel pelaksanaan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD).

Disampaikan pula oleh Kabid Humas Polda Jabar bahwa bentuk kegiatan yang dilakukan adalah patrol dalam rangka pengamanan pasca pemungutan dan penghitungan suara Pileg dan Pilpres 2019.

Kekuatan yang diturunkan sebanyak 25 personel dengan dilengkapi 12 (dua belas) kendaraan R2 dan R4, dengan rute yang dilintasi adalah Mako Polres Cirebon Kota – Jl.Veteran – Jl.Samadikun – Jl.Diponegoro – Singgah di KPPK Kejaksan – Krucuk – Jl.Selamet Riyadi – Jl.Pilang Raya – Kedawung – Jl.Sultan ageng tirtayasa – singgah ke KPPK Kedawung – Jl. Sultang ageng tirtayasa – Jl.Jakayuda – Jl.Syeh ahmad – GOR Bima – Jl.Pemuda – DR Sudarsono – singgah di KPPK Kesambi – Jl.Raya Kesambi – Jl.Pekalipan – Stasiun Parujakan – Jl.Nyimas Gandasari – Jl.Pagongan – Jl.Kali baru – Jl.Cemara – Jl.Veteran – kembali ke Mako Ciko.

Dalam kegiatan patrol tersebut, juga dilakukan himbauan kepada masyarakat agar tidak mudahterprovokasi terhadap beredarnya berita yang belum tentu kebenarannya, dan menunggu hasil penghitungan suara dari lembaga resmi yang berhak mengumumkannya yaitu Komisi Pemiihan Umum atau KPU.

(Tds/Nrl/hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.