oleh

Polda Sumut Semprot Disinfektan Di Sejumlah Tempat Umum

Penyemprotan disinfektan di sebuah pasar

PenaKu.ID – Sebagai bentuk pelaksanaan Ops Aman Nusa ll Toba 2020 tentang pencegahan Wabah virus covid – 19 , Polda Sumut melaksanakan langkah – langkah pencegahan dengan rutin menyemprotkan disinfektan di lokasi-lokasi terbuka, pemukiman, pasar tradisional dan lokasi lainnya yg banyak aktivitas publik.

Adapun yg terlibat pelaksanaan ini yaitu Personil dari Unit KBR Gegana Brimob Polda Sumut dan Dit Samapta Polda Sumut. Dalam Pelaksanaan giat penyemprotan Disinfektan personil yang dilibatkan turut di lengkapi dengan peralatan APD Polri, AWC dan juga pompa semprot.

Selain penyemprotan disinfektan, personil yang terlibat turut melaksanakan himbauan untuk menjaga PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat), physical Distancing dan penggunaan masker serta mengingatkan tidak keluar rumah untuk hal-hal yg tidak penting agar terhindar dari wabah Covid-19.

Saat di Konfirmasi, Kabid Humas Polda Sumut KBP Tatan Dirsan Atmaja SIK mengatakan Polda Sumut akan terus menggencarkan penyemprotan rutin disinfektan di lokasi – lokasi terbuka dan lokasi yang banyak aktivitas publik, selain itu personil juga di perintahkan unttuk memberikan himbauan serta edukasi pencegahan dan penanganan covid -19 ini.

Tidak hanya di Polda Sumut saja tentunya Polres – Polres sejajaran Polda Sumut juga melakukan hal yg sama di wilayah masing-masing.

Hal ini di sampaikan sebagai bentuk melaksanakan maklumat Kapolri dan perintah Kapolda Sumut bahwa Polri ikut ambil andil dalam penanganan dan pencegahan penyebaran covid -19. Serta sebagai langkah membantu pemerintah mengurangi jatuhnya korban akibat covid -19.

(Leo)

Baca juga;  Pelacakan Kontak Dilakukan di Indramayu

Komentar

News Feed