PenaPeristiwa
Trending

Pohon Tumbang di Kampung Pasirjunti Cianjur Timpa Jaringan Telepon

Puluhan Rumah Warga Juga Terdampak

PenaKu.ID – Angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di Kampung Pasirjunti Jalan Raya Terusan Cipeuyeum-Bojongpicung  di RT 02 RW 03 Desa Mekarwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur Jawa Barat pada Rabu sore.

Pohon tumbang di Kampung Pasirjunti tersebut menimpa label jaringan telepon.

Tak hanya mengakibatkan pohon tumbang di Kampung Pasirjunti, angin juga mengakibatkan puluhan genting rumah milik warga beterbangan.

Ada sekitar sembilan kampung di Desa Mekarwangi yang terdampak angin kencang tersebut. Di antaranya Kampung Tegalkoneng, Pasir Danas, Munjul, Pasirwaru, Cipeuyeum, Pasirgombong, Soropotan, Pasirloa, dan Pasirceri.

Beruntung peristiwa tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa hanya menelan kerugian materil.

Ketua RT 02 Kampung Pasirwaru Mang Ade (50) memaparkan angin kencang pada pukul 17.30 WIB menyapu beberapa pohon trembesi berukuran besar ke tengah jalan, termasuk juga menyapu genting rumah warga.

“Kejadian bencana alam tersebut sekarang sedang didata pihak Pemerintah Desa Mekarwamgi beserta Bhabinmas, Babinsa, Retana Desa, Ketua RT /RW dan masyarakat turun ke setiap kampung yang rumahnya ambrol,” ucapnya kepada awak media, Rabu (15/9/21).

Tak Hanya Pohon Tumbang di Kampung Pasirjunti, Rumah Warga Pun Disapu Angin

Sementara itu, Kepala Desa Mekarwamgi Cecep Surahman membenarkan kejadian itu. Beberapa pohon tumbang dan rumah warga ambruk.

Kades belum bisa memprediksi berapa jumlah rumah warga yang terdampak dan kerugian tersebut.

“Karena masih melaksankan pengecekan di lapangan dan bagi warga yang rumahnya ambruk untuk sementara dievakuasi ke rumah tetangganya,” ujar Kades.

Di lain pihak, tokoh pemuda Kampung Cipeuyeum Kecamatan Haurwangi Agus (45) mengatakan sejumlah kios pun yang berada di pinggir jalan raya ambruk. Beberapa kios yang berdekatan dengan SPBU Cipeuyeum nyaris rata dengan tanah.

“Maka dengan itu diharapkan pada seluruh pihak yang berkompenten mohon segera melaksankan pendataan ke setiap kampung karena takut banyak rumah yang tersapu angin kencang,” pungkasnya.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button