PenaPemerintahan
Trending

Pisah Sambut Camat Haurwangi Penuh Air Mata

PenaKu.IDPisah sambut Camat Haurwangi Iwan Karyadi, S.H terbilang mengharukan karena diiringi tangisan dari para kepala desa dan warga setempat.

Iwan dinilai warga seorang camat yang berdidikasi sangat baik terhadapa warga Kecamatan Haurwangi. Pisah sambut Camat Haurwangi itu pun menjadi momen istimewa bagi mereka.

Pisah sambut Camat Haurwangi digelar Jumat kemarin di Aula Kantor Kecamatan Haurwangi yang dihadiri oleh para kepala desa, warga dan camat baru yang akan menjabat yaitu Camat Adang Sumaryadi yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Sukanagara.

Saat berpidato, dalam acara pisah sambut Camat Haurwangi tersebut, Iwan Karyadi sempat sempal guyon terhadap warga yang hadir. Gelak tawa pun mewarnai acara.

Namun, saat di akhir acara dan doa penutup, salah seorang Kepala Desa Kertamukti Cepi Agustian berdiri dan menyampaikan salam perpisahan.

Entah ilmu apa yang dimiliki Cepi, dari pidato singkatnya sontak mampu menyihir paru tamu yang hadir bergelimang air mata. Kesedihan seakan menusuk benak mereka.

Dari pantauan, tak satu pun luput meneteskan air mata saat Cepi mengucapkan salam perpisahaan terhadap Camat Iwan.

“Para kepala desa, OPD kecamatan, aparat kecamatan dan tokoh masyarakat tak mau kehilangan Iwan Karyadi karena mampu mengayomi masyarakat,” tutur Cepi kepada awak media usai acara, Jumat (15/10/21).

Cepi mengatakan, Selain memiliki dedikasi tinggi, Iwan juga meliliki sikap santun, ramah, murah senyum dan pandai bergaul dengan siapa pun selama bertugas menjadi Camat Haurwangi.

“Kita semua merasa kehilangan,” tandas Cepi.

Pisah Sambut Camat Haurwangi Berkesan

Sementara itu Ketua Forum Masyarakat Haurwangi, Asep Darul (50), mengatakan pisah sambut Camat Haurwangi kali ini sangat berkesan dan penuh cerita.

Asep juga menilai kepemimpinan Iwan selama menjadi Camat Haurwangi diakuinya sangat baik.

“Iwan Karyadi memiliki kharismatik, loyal dan memiliki jiwa ksatria. Mampu menghadapi berbagai persoalan, tidak alergi menghadapi ormas, LSM juga para awak media,” ungkap Asep.

Asep merasa kehilangan karena Iwan dipindahtugaskan menjadi Camat Cilaku. “Ari jadi camat keneh mah geus we di Haurwangi atuh puguh- puguh moal asa kaleungitan [jika masih sama menjabat sebagai camat kenapa harus dipindahkan, sudah saja di Haurwangi. Pastinya kita tidak kehilangan],” ucap Asep.

Kendati begitu, pisah sambut Camat Haurwangi diibaratkannya nasi sudah menjadi bubur, tak mungkin bisa diulang. Asep hanya mengiringi doa kesuksesan kepada Iwan di tempat barunya.

“Semoga Kang Iwan Karyadi mampu melaksankan tugas seperti yang telah dilakukan di Haurwangi juga pada Camat Haurwangi H. Adang Sumaryadi selamat datang, semoga dalam melaksanakan tugas menjadi Camat Haurwangi minimal sama dengan Iwan Karyadi maksimalnya lebih,” pungkasnya.

**

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button