PenaRagam
Trending

Persiapan Apa untuk Peringati Hari Jadi KBB? Simak di Sini

PenaKu.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat Jawa Barat mulai melakukan persiapan peringatan Hari Jadi Bandung Barat ke – 14 tahun. Yang jatuh pada 19 Juni 2021 mendatang.

Mengingat, Kabupaten Bandung Barat termasuk dalam kategori zona merah atau wilayah risiko tinggi penularan COVID-19. Maka, ulang tahun KBB pada tahun ini akan banyak digelar kegiatan yang diselenggarakan secara virtual.

Sekretaris Panitia Pelaksana, Agus Ganjar Hidayat menyampaikan bahwa acara puncak peringatan hari jadi KBB kali ini berupa rapat paripurna DPRD yang akan dilaksanakan secara virtual di Hotel Novena Lembang.

Sedangkan, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan beserta undangan lainya akan mengikuti di Gedung Utama Lantai 3 Pemkab Bandung Barat.

Sementara, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemkab Bandung Barat sendiri akan mengikuti kegiatan puncak tersebut di kantornya masing-masing.

“Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Jadi KBB tahun ini. Salah satunya diadakan lomba Cerdas Camat,” kata Agus kepada PenaKu.ID di Ngamprah, Rabu (16/6/2021).

Ia menjelaskan, pelaksanaan lomba Cerdas Camat akan diikuti oleh 16 Kecamatan masing-masing 2 orang. Kemudian, rencananya ada juga perlombaan Kepala Desa Kreatif dan Inovatif di lantai 3 Gedung Utama Pemkab Bandung Barat.

“Selanjutnya lomba perolehan PBB tertinggi, lomba kreasi hidroponik dan pemanfaatan lahan pekarangan yang di leading sektori oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian,” ujar Agus.

Rencananya, Peringatan Hari Jadi KBB akan ditayangkan secara virtual langsung oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) KBB. Sehingga seluruh masyarakat nantinya dapat menonton langsung peringatan hari jadi KBB pada tahun ini.

“Nanti linknya ada, sekarang masih dipersiapkan dulu. Dalam rangka hari jadi sekarang akan ditayangkan langsung selama 24 jam. Dari pukul 07.00 WIB pada 19 Juni hingga 07.00 WIB pada 20 Juni 2021,” terang Agus.

Selain itu, peringatan Hari Jadi KBB pada tahun ini akan dimeriahkan juga oleh beberapa pertandingan olahraga serta pentas seni dengan melibatkan para generasi milenial yang ada.

“Meski sederhana tapi tetap diusahakan peringatan hari jadi KBB tahun ini tidak meninggalkan makna,” papar Agus.

Agus pun menambahkan, mengingat kondisi pandemi COVID-19 masih kian meningkat. Oleh karena itu, peringatan Hari jadi kali ini akan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19 ketat.

“Mengingat karena situasi dan kondisi pandemi, jadi kami sangat memerhatikan prokes Covid-19,” pungkasnya.

(CDR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!