PenaRagam
Trending

Peran Wanita Teramat Penting untuk Pembangunan Daerah

PenaKu.ID – Peran wanita dari dulu hingga kini tak bisa lepas dari sebuah perjuangan dan keberhasilan yang diraih oleh suatu bangsa maupun daerah.

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi memandang hal itu menjadi suatu keharusan yang harus selalu dimiliki oleh setiap perempuan sepanjang masa.

Dalam sambutannya di acara rapat koordinasi penigkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS) pada Jumat (28/5/21), Fahmi mengulas dan menyampaiakan data dan angka kemiskinan yang ada saat ini yang menjadi tugas dan tanggung jawab bersama khususnya peran dari perempauan.

Dikatakannya, Bagaimana kita mengaggulangi kemiskinan di sebuah wilayah salah satunya dibutuhkan peran P2WKSS.

Baca juga:

Sesuai tema “sineritas program terpadu dalam rangka penigkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS) untuk mewujudkan Kota Sukabumi yang religuis, nyaman da sejahtera.

Kehadiran P2WKSS, kata Fahmi, adalah salah satu bagian untuk kita melakukan penanggulangan kemiskinan yang berbasiskan wilayah, di mana seluruh pemangku kepentingan termasuk seluruh SKPD, BUMD termasuk dunia perbankan dan masyarakat harus mampu membina, mengedukasi dan membimbing para wanita di wilayahnya.

“Mulai infrastruktur, kesehatan termasuk budayanya sehingga peran wanita yang tadinya tidak mau ikut serta menjadi mau dan yang tidak mampu menjadi berubah menjadi mau dan mampu dalam mengelola sumber daya alam yang ada di lingkungannya,” ujar Walikota.

Kang fahmi juga mengingatkan bahwa tugas kita adalah tugas yang berkelanjutan dan berkesinambungan, maka dari itu mereka yang tahun ini mendapatkan dukungan P2WKSS maka sejatinya di P2WKSS tahun depan harus bisa menjadi narasumber di P2WKSS lokus selanjutnya.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button