oleh

Angka Kemiskinan Kabupaten Sukabumi Merosot Tajam

Ilustrasi / foto : pixabay

Kab. Sukabumi, LabakiNews.id –

Bupati Sukabumi membuka Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah yang di inisiasi oleh Bappeda Kab.Sukabumi di Pangrango Kecamatan Sukabumi, Kamis (23/5)

Ketua Panitia Yudi Indrayadi dalam laporannya menyampaikan tujuan acara tersebut adalah mensinergikan pemerintah daerah dengan dunia usaha dan perguruan tinggi untuk mengurangi kemiskinan di Kabupaten Sukabumi.

Acara tersebut diikuti oleh 70 Peserta dari unsur perangkat daerah, LSM, Perguruan tinggi dan para stakeholder.

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami dalam sambutannya menyatakan bahwa
Berdasarkan data Badan Pusat Statistik
(BPS), menunjukan perlunya upaya yang lebih optimal dalam mempercepat Penurunan tingkat kemiskinan.

” Berdasar perhitungan BPS, angka kemiskinan Kabupaten Sukabumi menurun
Cukup signifikan, dari angka 17.66%
Tahun 2006 menjadi 6.76 % pada tahun 2018 Angka ini lebih rendah dari aKemiskinan provinsi jawa barat sebesar Dan nasional sebesar 9,82%” terangnya

Ads

Menurut H. Marwan Hamami, Persoalan kemiskinan bukan hanya sekedar berapa jumlah dan persentasi Penduduk miskin. Tapi yang paling urgen adalah sejauh mana tingkat kemiskinan tersebut dan bagaiamana cara penanganannya.

” pemkab telah melakukan beberapa upaya termasuk melalui Kebijakan daerah yang telah dilaksanakan” ungkapnya lebih lanjut

Diakhir sambutannya Bupati Sukabumi menyampaikan strategi pemerintah daerah dalam percepatan penanggulangan kemiskinan diantaranya, Memperbaiki program perlindungan sosial, Meningkatkan akses terhadap pelayan dasar, Pemberdayaan kelompok masyarat miskin serta Menciptakan pembangunan yang inklusif.

Tampak hadir, para Kepala Perangkat Daerah, unsur Perguruan Tinggi, pengusaha dan stakeholder lainya.

( st )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed