PenaRagam

Pengerjaan Jalan Rabat Beton Pasir Awitali Desa Cibiuk Telah Selesai

Ciranjang, LabakiNews.id –

Rabat beton jalan di Kedusunan 03 Desa Cibiuk Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur , akhirnya mencapai 100 persen. Pembangunan dilaporkan berjalan sesuai prosedur, aman, dan lancar sesuai perencanaan.

Kepala Desa Cibiuk Yandi Ruhyandi Z diwakili Kasi Pemerintahan Desa Cibiuk Ujang Kuswara megatakan, pembangunan rabat beton jalan desa yang dikerjakan melalui kucuran Dana Desa (DD) tahap dua 2019 tersebut akhrinya mencapai finis.

” Alhamdulillah, proses pengerjaan rabat benton jalan di Pasir Awitali yang memiliki volume panjang 240 meter dan lebar 2,5 meter dari anggaran DD tahap dua 2019 sebesar Rp.121,620,000 ini, berjalan sesuai perencanaan,” kata Ujang saat disambangi labaki news id di ruangkerjanya Jumat, (23/08).

Lanjut Ujang, terkait transparansi anggaran pihaknya telah melakukan pembangunan sesuai prosedur yang benar. Dimana, sebelum melakukan pembangunan selalu diadakan sosialisasi.

“Bahkan sesudah pembangunan kami kembali melakukan sosialisasi. Selain itu, adanya program Padat Karya Tunai (PKT), yang mana dari setiap pembangunan selalu melibatkan warga sekitar, pemasangan papan proyek dan lainnya. Sehingga, tidak logis apabila kami dinilai tidak transparan,”ucapnya.

Ia berharap, partisipasi masyarakat selalu terjadi harmonis dengan pemerintah desa. Pasalnya, tanpa dukungan dan peran serta masyarakat seluruh pembangunan tidak akan berjalan maksimal. “
Jelas pemerataan pembangunan yang menjadi target pemerintah desa sulit untuk tewujud,” pungkasnya.

Kepala Dusun Enceng Kurnia mengatakan, sebagai perwakilan dari masyarakat Pasir Awitali, ia mengaku sangat senang serta mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa yang telah merealisasikan harapan warga.

“Kami bersyukur jalan yang sebelumnya rusak saat ini layak untuk dilalui. Kami berharap seluruh program yang digulirkan pemerintah desa berjalan aman dan lancar serta tidak mengesampingkan kepentingan masyarakat, “singkatnya.

( dhen )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button