PenaRagam
Trending

Akhirnya Asep Dirawat di RSUD dengan Fasilitas Ketua DPRD Kabupaten Cianjur

PenaKu.ID – Asep Taupik Hidayat (15) warga Kampung Pasir Awitali, Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Kab. Cianjur, Jawa Barat yang menderita  kedua tangannya melepuh busuk akibat terbakar kini dirawat di RSUD Cianjur.

Dirawatnya Asep Taupik di RSUD Cianjur itu diprakarsai dan dibawa pengurus Yayasan Rumah Pulih Jiwa (YRPJ) Ciranjang atas respon dari Ganjar Ramadan selaku Ketua DPRD Kabupaten Cianjur.

Rukman Samsudin (44) menjelaskan, Asep Taupik Hidayat yang kedua tangannya melepuh, membusuk akibat terbakar, setelah ramai di media online dan di medsos langsung banyak pihak terkait yang iba dan datang berkunjung ke rumahnya.

Seperti halnya Kepala Desa, Binmas, Binsa, Desa Cibiuk, Ketua dan Anggota DPRD Cianjur  juga tokoh masyarakat antri menjenguk ke rumah Asep Taupik. Tidak sampai di sana Ketua DPRD Cianjur pun langsung menyuruhnya untuk dibawa ke RSUD Cianjur guna perawatan lebih lanjut.

“Setelah adanya respon dari berbagai pihak, maka Asep Taupik langsung pibawa ke RSUD Cianjur oleh pengurus YRPJ Ciranjang dan dibantu pihak Desa Cibiuk, dengan itu semoga kedua tangan Asep lekas sembuh,” ucap Rukman.

Ia meneruskan, mengenai perbaikan rumah reyotnya, untuk sementara ditunda dulu dan akan fokus dulu pada penyembuhan kedua tangan Asep.

“Pihak YRPJ untuk sementara akan fokus pada pengobatan Asep di RSUD Cianjur. Mengenai perbaikan rumahnya nanti saja setelah Asep sembuh,” tambahnya.

Dengan kepedulian Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Camat Ciranjang, Kepala Desa, Binmas, Binsa Desa Cibiuk dan tokoh masyarakt yang telah peduli terhadap keluarga Asep Taupik pihaknya berucap terimakasih.

“Semoga Allah SWT yang akan membalas segalanya,” kata Rukman.

Sementara itu, Plt Camat Ciranjang Teguh Wibowo menambahkan, Asep Taupik Hidayat yang memiliki riwayat penyakit epilepsi yang tangannya melepuh akibat luka bakar sekarang sudah ditangani medis.

“Tadi siang telah dibawa ke RSUD Cianjur oleh YRPJ Ciranjang untuk diobati lebih intensif. Hal itu atas dasar kepedulian Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Pemkab Cianjur, Pemerintahan Desa Cibiuk dan tokoh masyarakat setempat. Dengan itu semoga Asep cepat sembuh,” harap Camat.

Kalau mengenai kondisi rumahnya yang tidak layak huni, kata Teguh, ke depannya akan diperbaiki.

“Akan dimusyawarahkan terlebih dahulu dengan pihak Pemerintah Desa Cibiuk dan para donatur yang ada di sekitar lingkungan desa setempat,” tutup Camat.

(a_sam)

Related Articles

8 Comments

  1. For hottest information you have to go to
    see world wide web and on web I found this web site as a best web
    page for newest updates.

    Also visit my website: best delta 8 gummies (bit.ly)

  2. Do you have a spam issue on this site; I
    also am a blogger, and I was wanting to know your situation; many
    of us have developed some nice procedures and we are
    looking to exchange solutions with other folks, be sure to shoot me an e-mail if interested.

    My web page – Best THC Gummies

  3. I really love your blog.. Excellent colors
    & theme. Did you build this web site yourself? Please reply back as
    I’m hoping to create my own site and would love to find
    out where you got this from or exactly what
    the theme is called. Cheers!

    Also visit my web site :: Deta 8 Vapes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!